Market Movers : Ragunya Pasar Terhadap Hubungan Dagang AS-Tiongkok Berpeluang Meningkatkan Permintaan Aset Safe Haven

Market Movers : Ragunya Pasar Terhadap Hubungan Dagang AS-Tiongkok Berpeluang Meningkatkan Permintaan Aset Safe Haven

Kamis, 17 Oktober 2019 08:39:44 WIB
Aksi hindar terhadap aset berisiko berpeluang kembali terjadi pada awal perdagangan hari ini seiring pasar yang terbebani oleh sentimen ketidakpastian hubungan dagang antara AS dengan Tiongkok serta belum adanya kesepakatan Brexit hingga semalam.

Fokus pasar hari ini akan tertuju pada perilisan data tenaga kerja Australia, dimana perilisan tingkat pengangguran yang turun menjadi 5.2% telah berimbas positif terhadap kinerja dollar Australia. Selanjutnya fokus akan tertuju pada dta penjualan retail Inggris pukul 15:30 WIB, dana penjualan manufaktur Kanada pukul 19:30 WIB, data indeks manufaktur wilayah Philadelphia dan ijin membangun AS pukul 19:30 WIB, data produksi industri AS pukul 20:15 WIB sebelum ditutup oleh laporan cadangan minyak mentah AS oleh EIA pada pukul 22:00 WIB.

Video Market Movers Hari Ini



Potensi Pergerakan

EMAS

Harga emas berpeluang kembali menguat dalam jangka pendek seiring pasar berpotensi akan lebih mencari aset safe haven di tengah ketidakpastian hubungan dagang antara AS-Tiongkok dan Brexit untuk menguji level resisten di $1495 - $1500. Namun, harga emas berpeluang untuk bergerak turun menguji support di $1485 - $1480 jika sejumlah data ekonomi AS dirilis lebih baik dari estimasi.

MINYAK

Perilisa data cadangan minyak oleh American Petroleum Institute (API) semalam yang menunjukkan cadangan minyak mentah AS naik 10.5 juta barel berpotensi akan menekan turun pergerakan harga minyak dalam jangka pendek untuk menguji level support di $52.40 - $51.90. Harga minyak berpeluang untuk bergerak naik, menguji resisten di $53.20 - $53.70 jika data cadangan minyak AS yang dirilis oleh Energy Information Administration (EIA) pada pukul 22:00 WIB menunjukkan hasil yang lebih rendah dari estimasi.

EURUSD

EURUSD berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek karena outlook melemahnya dollar AS pasca perilisan data penjualan retail AS yang pesimis semalam untuk menguji level resisten di 1.1150. EURUSD berpotensi untuk bergerak turun menguji support di 1.1040 - 1.1000 jika dollar AS menguat pada perilisan data ekonomi AS yang optimis.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada sentimen tidak tercapainya kesepakatan Brexit semalam yang memicu ketidakpastian di kalangan trader untuk menguji level support di 1.2780 - 1.2730. GBPUSD berpeluang bergerak naik menguji resisten di 1.2860 - 1.2910 jika data penjualan retail Inggris yang dirilis pukul 15:30 WIB hasilnya lebih tinggi dari estimasi dan pasar dapatkan kabar baik mengenai negosiasi Brexit.

USDJPY

USDJPY berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek untuk menguji level support di 108.30 - 107.80 di tengah potensi meningkatnya permintaan aset safe haven karena ketidakpastian hubungan dagang AS-Tiongkok dan Brexit. USDJPY berpeluang bergerak naik menguji resisten di 109.00 - 109.50 jika dollar AS menguat pada perilisan data ekonomi AS yang optimis.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek karena optimisnya data tingkat pengangguran Australia untuk menguji level resisten di 0.6790 - 0.6830. AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun untuk menguji support di 0.6720 - 0.6680 jika pasar dapatakan perkembangan yang kurang baik terhadap hubungan dagang AS-Tiongkok dan menguatnya dollar AS.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Faisyal)

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search