Market Movers: Angin Segar Kembali ke Instrumen Beresiko

Market Movers: Angin Segar Kembali ke Instrumen Beresiko

Selasa, 27 Januari 2015 10:31:40 WIB

Monexnews - Kemenangan partai oposisi dalam pemilu Yunani memang sempat memberikan tekanan pada instrumen beresiko kemarin. Namun seiring dengan memudarnya ekspektasi keluarnya Yunani dari zona Euro, instrumen beresiko menguat kembali.

Membaiknya iklim bisnis Jerman Bulan Januari juga memberikan angin segar bagi instrumen beresiko. Survei ini menunjukkan keyakinan para pelaku bisnis terhadap kondisi ekonomi Jerman yang merupakan motor zona Euro untuk 6 bulan mendatang.

Hari ini pasar akan menantikan market mover utama dari Inggris, yaitu data GDP kuartal ke-4 2014. Data ini akan menunjukkan kesehatan ekonomi Inggris sepanjang kuartal ke-4 2014. Proyeksi para analis menunjukkan GDP tumbuh 0,6%, yang terendah dibandingkan kuartal lainnya di 2014. Hasil yang di bawah prediksi bisa melemahkan nilai tukar poundsterling.

Malam hari,
AS akan merilis beberapa data ekonomi penting yaitu data Pesanan Barang Tahan Lama (Durable Goods Orders) dan Penjualan Rumah Baru untuk Bulan Desember serta hasil survei tingkat keyakinan konsumen bulan Januari. Ketiga data ini diproyeksikan lebih bagus dari perkiraan pasar. Dollar AS berpotensi menguat bila hasilnya lebih bagus dari perkiraan pasar.

Dari bursa saham AS, laporan penghasilan perusahaan yang terdaftar di bursa masih dirilis. Hari ini laporan dari Freeport dan United Technologies akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search