Market Movers : Data Inflasi Zona Euro dan Keputusan Suku Bunga BoC Menjadi Perhatian Pasar Hari Ini

Market Movers : Data Inflasi Zona Euro dan Keputusan Suku Bunga BoC Menjadi Perhatian Pasar Hari Ini

Rabu, 17 Januari 2018 08:50:14 WIB

Monexnews - Penguatan EURUSD yang ke level tinggi 3 tahun di 1.2322 pada awal sesi perdagangan hari Rabu yang disebabkan pernyataan Presiden Bundesbank bahwa ECB tepat untuk hentikan pembelian obligasi, berpotensi berlanjut pada hari ini jika data inflasi zona Euro yang akan dirilis pukul 17:00 WIB hasilnya lebih tinggi dari ekspektasi pasar.

Fokus investor lainnya tampaknya akan tertuju pada pidato anggota BOE MPC Michael Saunders pada pukul 18:45 WIB untuk petunjuk kebijakan bank sentral Inggris serta keputusan suku bunga oleh Bank of Canada pada pukul 22:00 WIB.

Potensi Pergerakan

Emas Harga emas berpeluang lanjutkan kenaikannya dalam jangka pendek untuk menguji level resisten kunci di $1350 karena kejatuhan indeks dolar pasca pernyataan hawkish dari pejabat Bundesbank. Fokus hari ini akan tertuju pada data inflasi zona Euro dan data produksi industri AS. Minyak Harga minyak berpotensi untuk kembali bergerak naik pada hari ini setelah kemarin berakhir lebih rendah dengan sentimen datang dari permintaan yang kuat setelah India, konsumen minyak terbesar ketiga di dunia, melaporkan kenaikan jumlah impor mereka. Target resisten terdekat terlihat di $64.20 sebelum mengincar ke $64.80. EURUSD EURUSD yang bergerak menguat ke level tinggi 3 tahun pada awal sesi perdagangan berpeluang kembali lanjutkan penguatannya jika data inflasi zona Euro dirilis optimis pada sore hari ini. Target level resisten berada di 1.2350.

GBPUSD Ketidakpastian dalam negosiasi Brexit berpotensi menjadi beban utama pergerakan GBPUSD pada hari ini setelah adanya pernyataan dari PM May bahwa Inggris pasti meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret 2019 dengan menguji level support di 1.3750 dan untuk sisi atasnya level resisten terlihat di 1.3850. Fokus hari ini akan teruju pada pidato anggota BOE MPC Michael Saunders pada pukul 18:45 WIB. USDJPY USDJPY berpotensi kembali menguat pada hari ini dengan investor mempertimbangkan pernyataan Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda kemarin yang mengatakan bahwa dia tetap menjalankan kebijakan untuk mengejar target inflasi 2%. Untuk level resisten terdekat terlihat di 111.00 sementara itu untuk level support di 110.00. AUDUSD Tingginya harga komoditas serta data pinjmaan untuk rumah Australia yang dirilis optimis pagi ini dapat menopang kenaikan AUDUSD pada hari ini dengan membidik level resisten psikologis di 0.8000 sebelum bergerak lebih tinggi lagi untuk menguji level 0.8035 Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search