Market Movers: Data Manufaktur China Buruk Tapi Belum Berikan Sentimen Negatif

Market Movers: Data Manufaktur China Buruk Tapi Belum Berikan Sentimen Negatif

Senin, 04 Mei 2015 10:50:37 WIB

Monexnews - Pagi ini pasar keuangan Asia mendapatkan sentimen negatif dari data PMI Manufaktur China versi HSBC yang dirilis di bawah ekspektasi pasar dan tertekan di area kontraksi. Ini menunjukkan aktivitas manufaktur China sepanjang bulan April melambat. Namun kelihatannya sentimen negatif ini belum mempengaruhi pergerakan indeks saham berjangka Asia.

Selain itu, pagi ini juga telah dirilis data Ijin Membangun Australia untuk bulan Maret yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar dan mengalami pertumbuhan dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini memberikan sentimen positif ke dollar Australia.

Sore hari beberapa data PMI Manufaktur bulan April dari tiga negara Zona Euro akan dirilis. Tiga negara besar Zona Euro, Spanyol, Italia, dan Jerman, masih menunjukkan aktivitas manufaktur yang bertumbuh. Hasil yang sesuai ekspektasi tentunya akan menopang penguatan nilai tukar
euro.

Sementara malam ini, dari
AS, Presiden Bank Sentral AS cabang Chicago, Charles Evans, akan berpidato mengenai kondisi ekonomi dan kebijakan moneter terkini di Columbus, Indiana, AS. Evans adalah salah satu pemegang hak suara pada rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS tahun 2015 ini. Pernyataannya mengenai kebijakan moneter bisa mempengaruhi pergerakan dollar AS.

Hari ini pasar keuangan Jepang libur memperingati Greenery Day dan pasar keuangan Inggris libur memperingati hari May Day.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search