Market Movers: Data Retail Inggris Optimis, GBPUSD Berpeluang Naik

Market Movers: Data Retail Inggris Optimis, GBPUSD Berpeluang Naik

Kamis, 16 Agustus 2018 09:08:11 WIB
Data penjualan retail Inggris pukul 15:30 WIB berpotensi akan menopang pergerakan GBPUSD pada perdagangan hari ini jika data dirilis sesuai ekspetasi 0,2% atau lebih tinggi.

GBPUSD saat ini masih tertekan akibat komentar Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt yang mengatakan bahwa risiko tidak ada kesepakatan Brexit telah meningkat dan semua perlu mempersiapkan kemungkinan Brexit tidak ada kesepakatan.

Market Movers Video 16 Agustus 2018




Potensi Pergerakan

Emas

Emas memperpanjang sentimen bearish dan melemah pada kisaran terendah sejak Januari 2017. Berada di bawah tekanan jual terbebani oleh penguatan Greenback dengan kekhawatiran tentang krisis keuangan Turki yang gagal untuk menaikkan permintaan safe haven logam mulia. Rentang perdagangan hari ini pada potensi $1145 per troy ons untuk support kuat dan resisten kuat di $1187 per troy ons.

Minyak Mentah

Bergerak pada kisaran $65 per barrel pasca rilis data mingguan terkait cadangan minyak mentah semalam yang dirilis melimpah, membuka potensi bagi minyak mentah melanjutkan pelemahan dengan dekati support kuat di $63.55-an, sementara untuk resisten pada kisaran di $66.50-an.

EURUSD

Mendekati level terendah dalam kurun waktu 13 bulan karena volatilitas pasar berkembang mendukung Greenback sebagai kisaran terendah sejak bulan Juli tahun lalu. Gejolak pasar yang muncul di Turki masih berlanjut menjaga permintaan untuk safe haven Dollar tinggi membuat potensi mata uang Euro pada perdagangan hari ini bergerak pada kisaran support 1.1170, sementara terdapat resisten di kisaran 1.1520

GBPUSD

Data Penjualan Retail Inggris berpotensi akan menopang pergerakan mata uang Poundsterling pada hari ini jika data dirilis sesuai ekspetasi. Adapun rentang perdagangan pada hari ini di kisaran 1.2570 - 1.2825. Poundsterling dibebani oleh komentar Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt yang mengatakan bahwa risiko tidak ada kesepakatan Brexit telah meningkat dan semua perlu mempersiapkan kemungkinan Brexit tidak ada kesepakatan.

USDJPY
Pasca rilis data Neraca Perdagangan pagi ini yang merosot dari ekspektasi membuat potensi mata uang Yen akan bergerak pada rentang perdagangan pada kisaran 109.95 - 110.85.

AUDUSD

Ekonomi di China mungkin bergerak melambat sehingga membantu mendorong dolar Australia pada kisaran terendahnya sejak Januari 2017. Rilis data ekonomi domestik pagi ini terkait dengan laporan pekerjaan yang direspon positif oleh pelaku pasar berpotensi bagi Aussie untuk bergerak menguat pada perdagangan hari ini di kisaran support 0.7190 dan resistance di 0.7290.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar




(Arie)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search