Market Movers : Dolar Berpeluang lanjutkan Penguatannya, Fokus Ke Data Ekonomi AS

Market Movers : Dolar Berpeluang lanjutkan Penguatannya, Fokus Ke Data Ekonomi AS

Kamis, 18 Januari 2018 08:23:45 WIB

Monexnews - Dolar berpeluang lanjutkan penguatannya setelah kemarin pulih dari level rendah tiga tahun dengan fokus investor akan tertuju pada data ijin membangun dan klaim pengangguran AS pasca dapatkan sentimen optimis dari laporan Beige Book dan pernyataan optimis dari serangkaian pejabat Fed terhadap ekonomi AS.

Fokus investor lainnya pada hari ini akan tertuju pada data tenaga kerja Australia, data GDP China dan cadangan

minyak mentah dari Energy Information Administration.

Potensi pergerakan

Emas Harga

emas berpeluang kembali bergerak bearish pada hari ini di tengah greenback yang dapatkan momentum penguatannya dari data ekonomi AS dan pernyataan Fed semalam dengan fokus investor akan tertuju pada data ijin membangun dan klaim pengangguran AS yang dirilis pukul 20:30 WIB. Target support terdekat di $1323 dengan level support kuat terlihat di $1315.

Minyak Laporan API yang menunjukkan penurunan cadangan minyak mentah AS berpeluang dorong kenaikan harga minyak dalam jangka pendek untuk menguji level resisten kuat di $64.80. Fokus investor pada hari ini akan tertuju pada data cadangan minyak mentah dari EIA yang dirilis pukul 23:00 WIB.

EURUSD Pergerakan eurusd berpotensi kembali terkoreksi pada hari ini setelah adanya pernyataan dari pejabat European Central Bank yang menyuarakan kekhawatiran mereka terhadap penguatan mata uang euro dengan menguji level support di 1.2130. Fokus investor akan tertuju pada pidato Presiden Bundesbank pada pukul 15:00 WIB. GBPUSD Sentimen ketidakpastian terhadap negosiasi Brexit serta potensi Inggris yang keluar lebih cepat dari jadwalnya dapat melemahkan GBPUSD dalam jangka pendek untuk menguji level support di 1.3770. USDJPY Sikap BOJ yang mempertahankan kebijakan moneternya berpeluang akan mendorong kenaikan USDJPY dalam jangka pendek dengan mengincar resisten terdekat di 111.70 dengan fokus investor akan tertuju pada data lelang obligasi dan produksi industri Jepang yang dirilis pukul 10:45 WIB dan 11:30 WIB. AUDUSD Data tenaga kerja Australia yang hasilnya bervariasi telah membuat AUDUSD bergerak volatile dalam jangka pendek dengan fokus investor selanjutnya akan tertuju kepada data GDP China, mitra dagang terbesar mereka, yang dirilis pukul 14:00 WIB. Jika dirilis lebih rendah dari ekspektasi dapat melemah AUDUSD untuk menguji support di 0.7900. Untuk level resisten terlihat di 0.8000. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search