Market Movers: Dolar Berpotensi Lanjutkan Penguatan Pasca Keputusan FOMC

Market Movers: Dolar Berpotensi Lanjutkan Penguatan Pasca Keputusan FOMC

Kamis, 02 Februari 2017 09:06:53 WIB

Monexnews - Dolar menguat dari level rendahnya akhir-akhir ini pada hari Kamis setelah Federal Reserve berikan pandangan yang relatif optimis terhadap perekonomian AS pada pertemuan pertamanya sejak Presiden Donald Trump menduduki Gedung Putih. Dolar berpotensi lanjutkan penguatannya pada data klaim pengangguran AS yang lebih rendah dari sebelumnya. Mata uang lainnya yang berpotensi volatile pada hari ini adalah pound dengan serangkaian keputusan dan laporan BoE , serta mata uang Euro pada pidato Presiden ECB Mario Draghi.

Pasar

ekuitas Asia diperdagangkan bervariasi pada hari Kamis, di tengah Wall Street ditutup positif setelah the Fed mempertahankan kebijakannya namun berikan penilaian yang optimis terhadap perekonomian dan investor yang saat ini mengalihkan perhatiannya pada ketegangan antara AS dan Iran. Indeks saham Nikkei melemah tipis sekitar 0.37% di tengah pelemahan yen sementara itu indeks Kospi masih bergerak volatile pasca data inflasi Korea Selatan naik 2% di bulan Januari dibalik tingginya harga minyak, melampaui estimasi Reuters untuk pertumbuhan 0.4%.

Harga

emas menguat tipis pada awal perdagangan hari Rabu karena keputusan FOMC yang mempertahankan kebijakannya. Namun harga emas pada hari ini berpeluang kembali melemah karena dolar AS yang diperkirakan akan kembali menguat pada data klaim tunjangan pengangguran yang hasilnya lebih rendah dari periode sebelumnya.

Harga minyak melemah pada hari Kamis setelah data pemerintah menunjukkan cadangan minyak mentah AS dan bensin naik tajam, meskipun OPEC dan produsen lainnnya masih mempertahankan pengurangan output yang telah mendukung kenaikan harga. Harga minyak berpeluang lanjutkan pelemahannya karena dolar yang berpotensi lanjutkan penguatannya berpotensi kembali menekan harga minyak.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search