Market Movers: Dollar AS Bertahan Menguat Menunggu Data GDP Malam Ini

Market Movers: Dollar AS Bertahan Menguat Menunggu Data GDP Malam Ini

Selasa, 25 November 2014 10:07:33 WIB

Monexnews - Data survei Ifo Iklim Bisnis Jerman menjadi market mover penting kemarin. Hasil yang lebih bagus dari proyeksi mendorong penguatan nilai tukar euro dan membantu pelemahan indeks Dollar AS.

Pagi ini Gubernur Bank Sentral Jepang (BoJ) Haruhiko Kuroda kembali mengungkapkan komitmennya terhadap kebijakan pelonggaran moneter untuk mencapai target inflasi 2% di tahun 2015. Kuroda cukup optimis dengan dampak pelemahan
yen terhadap pemulihan ekonomi Jepang. Selain pidato Kuroda, notulen rapat moneter BoJ juga dirilis pagi ini. Dalam notulen ditunjukkan bahwa beberapa anggota dewan gubernur keberatan dengan program penambahan stimulus. Mereka beranggapan bahwa penambahan stimulus akan berimplikasi buruk untuk perekonomian Jepang.

Kuroda juga berkomentar mengenai perekonomian China dengan mengatakan bahwa pertumbuhan GDP China tidak akan bertahan di level 7%. Pertumbuhan ekonomi China dapat turun ke kisaran 5%. Komentar Kuroda tentang China ini bisa memberikan sentimen negatif ke pasar keuangan.

Dari Selandia Baru telah dirilis data survei ekspektasi inflasi untuk 12 bulan dan 24 bulan ke depan di kuartal ke-3. Hasil survei menunjukkan penurunan ekspektasi inflasi. Dari sebelumnya 1,96% menjadi 1,59% untuk 12 bulan ke depan dan dari 2,23% menjadi 2,06% untuk 24 bulan ke depan. Nilai tukar
dollar New Zealand tertekan pasca laporan ini.

Malam ini pasar menunggu market mover penting dari AS. Data pertumbuhan GDP kuartal ke-3 pengukuran ke-2 (preliminary) dan survei Tingkat Keyakinan Konsumen AS akan dirilis. Kedua indikator ekonomi ini menunjukkan kesehatan ekonomi AS. Data yang di bawah prediksi bisa menekan turun nilai tukar dollar AS. Data GDP kuartal ke-3 ini diproyeksikan tumbuh 3,3%, di bawah pengukuran pertama 3,5%.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search