Market Movers: Dollar AS Kembali Tunjukkan Kekuatan, Emas Tertekan

Market Movers: Dollar AS Kembali Tunjukkan Kekuatan, Emas Tertekan

Kamis, 04 Oktober 2018 08:58:51 WIB
Harga emas kembali ke bawah level $1200 pada perdagangan hari ini, setelah dollar AS kembali menunjukkan kekuatan. Terpantau sejak perdagangan Rabu kemarin, indeks dollar naik ke level tertinggi sejak 20 Agustus.

Rilis data tenaga kerja AS versi ADP dan aktivitas non-manufaktur versi ISM yang lebih bagus dari perkiraan mengkonfirmasi pernyataan Pimpinan Federal Reserve mengenai kuatnya perekonomian AS.

Potensi Pergerakan

Emas
Selama tertahan di bawah level 1200, harga emas berpotensi melanjutkan penurunan dengan target ke area 1190 sampai 1187.

Minyak Mentah
Ekspektasi penurunan suplai global kembali membuat harga minyak mentah naik tajam pada perdagangan Rabu hingga ke atas level 76.00. Namun kenaikan tajam tersebut dapat memicu aksi profit taking, jika kembali menembus ke bawah level 76.00 minyak berpeluang turun ke area 75.20.

EURUSD
Masalah politik Italia terus membebani pasangan mata uang ini, selama tidak menembus ke atas level 1.1500, EURUSD berpeluang turun ke area 1.1425.

GBPUSD
Searah dengan EURUSD, GBPUSD juga terus tertekan akibat ketidakpastian hasil negosiasi Brexit. Selama tertahan di bawah level 1.3000, GBPUSD masih akan melemah dengan target ke area 1.2870.

USDJPY
Perbedaan suku bunga Federal Reserve dan Bank of Japan yang semakin lebarmembuat USDJPY naik ke level 114.54 Rabu kemarin. Naik tajam dalam beberapa pekan terakhir, dan berada di level tertinggi sejak November 2017, USDJPY berpeluang terkoreksi turun ke 114.00 akibat aksi profit taking. Jika level tersebut ditembus, target selanjutnya area 113.70.

AUDUSD
Surplus neraca perdagangan Australia yang bertambah memberikan sentimen positif bagi AUDUSD. Jika kembali menembus ke atas level 0.7100 dan konsisten di atas level tersebut AUDUSD berpeluang naik ke area 0.7130.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar
(Putu Agus)



(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search