Market Movers: Dollar AS Masih Kokoh di Puncak

Market Movers: Dollar AS Masih Kokoh di Puncak

Rabu, 04 Maret 2015 10:38:46 WIB

Monexnews - Indeks Dollar AS masih kokoh di puncak di kisaran 95 menjelang rapat moneter Bank Sentral Eropa Kamis besok. Penguatan indeks dollar AS ini masih terkait dengan perbedaan kebijakan moneter bank sentral AS dengan bank sentral negara maju lainnya. Bank Sentral AS masih diekspektasikan akan menaikan tingkat suku bunga tahun ini sementara bank sentral lainnya masih sedang menjalankan kebijakan pelonggaran moneter.

Pagi ini telah dirilis 2 data ekonomi penting yaitu data GDP kuartal ke-4 A
ustralia dan data PMI sektor jasa bulan Februari China. Data GDP Australia dirilis sedikit lebih rendah dari perkiraan sementara data PMI sektor jasa China dirilis sedikit lebih bagus dari data bulan sebelumnya. Namun keduanya memberikan sentimen positif ke pergerakan dollar Australia dan indeks saham berjangka Hang Seng.

Sore hari beberapa data PMI sektor jasa dari kawasan Eropa dan data Penjualan Ritel Zona Euro bisa menjadi market mover. Data-data dari kawasan Eropa selama dua hari terakhir ini relatif lebih bagus dari prediksi sehingga bila data yang dirilis sore ini kembali memperlihatkan data yang positif, nilai tukar
euro dan poundsterling mungkin bisa tertahan penurunannya.

Malam hari pada jam pasar AS banyak data penting yang akan dirilis yaitu data Non-farm Payrolls AS versi ADP, data ISM non-manufaktur AS, data stok minyak mentah mingguan AS, hasil rapat moneter Bank Sentral Kanada (BoC) dan pidato dari Charles Evans, Presiden Bank Sentral AS cabang Chicago tentang outlook moneter. Data-data yang cukup penting di malam hari ini akan memberikan volatilitas ke pasar keuangan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search