Market Movers: Dollar AS Masih Kuat

Market Movers: Dollar AS Masih Kuat

Selasa, 03 Maret 2015 10:59:17 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS masih bergerak di dekat level tertinggi, sekitar 95.00. Penguatan dollar AS ini masih didukung oleh sentimen potensi kenaikan suku bunga acuan AS. Dollar AS masih tetap menguat meskipun data ekonomi AS seperti ISM Manufaktur dirilis di bawah prediksi pasar.

Pagi ini Bank Sentral A
ustralia telah merilis hasil rapat moneter yang tetap mempertahankan tingkat suku bunga di 2,25%. Keputusan ini memberikan sentimen positif ke dollar Australia karena sebelumnya pasar berekspektasi akan adanya pemangkasan suku bunga.

Market mover penting lainnya hari ini akan didominasi oleh data dan peristiwa ekonomi dari Inggris. Inggris akan merilis data indeks aktivitas konstruksi untuk bulan Februari dan testimoni Gubernur Bank Sentral Inggris mengenai nilai tukar di hadapan komite keuangan. Volatilitas tinggi bakal membayangi pergerakan nilai tukar
poundsterling menjelang dan sesudah data dirilis. Data PMI Konstruksi Inggris masih diprediksi relatif bagus dibandingkan bulan sebelumnya.

Nilai tukar Euro juga akan mendapatkan market mover dari data Penjualan Ritel Jerman untuk bulan Januari dan data Perubahan Jumlah Pengangguran Spanyol untuk bulan Februari. Kedua ekspektasi data menunjukkan data kemungkinan lebih bagus dari bulan sebelumnya.

Sementara nilai tukar Dollar Kanada akan mendapatkan market mover dari data GDP Bulan Desember yang akan dirilis malam ini. Data diperkirakan akan menunjukkan kenaikan pertumbuhan 0,2% di Bulan Desember dibandingkan bulan sebelumnya.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http://www.monexnews.com/monex-daily.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search