Market Movers: Dollar AS Masih Sensitif Dengan Data Ekonom AS

Market Movers: Dollar AS Masih Sensitif Dengan Data Ekonom AS

Rabu, 26 November 2014 10:06:09 WIB

Monexnews - Pertumbuhan GDP AS kuartal ke-3 yang naik 3,9% menunjukkan ekonomi AS masih dalam jalur pemulihan. Hasil ini menjaga penguatan indeks saham AS. Namun data survei Tingkat Keyakinan Konsumen AS bulan November yang jauh di bawah prediksi pasar, 88,7 vs 95,9, sempat mendorong pelemahan indeks saham AS. Nilai tukar dollar AS juga mendapatkan tekanan dari mata uang utama dunia akibat data ini.

Malam ini, banyak data ekonomi penting AS yang bisa menjadi
market movers yaitu data Durable Goods Orders, Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, Personal Spending, PCE Price Index dan Penjualan Rumah Baru. Pasar akan merespon hasil yang sangat negatif dari data-data ini yang berpeluang mendorong kembali pelemahan dollar AS. Pergerakan dollar AS yang sensitif dengan data buruk dari AS karena pergerakan dollar sudah cukup lama berada di level tinggi. Namun bila semua data bagus, dollar AS akan kembali menguat.

Sebelumnya di pasar Eropa, Inggris akan merilis data GDP kuartal ke-3 pengukuran ke-2. Data diprediksi sesuai dengan pengukuran pertamanya, 0,7%. Data yang di bawah prediksi bisa mendorong pelemahan
poundsterling yang masih dibayangi sentimen negatif karena tekanan inflasi yang rendah.

Harga minyak mentah terlihat turun drastis sejak semalam. Harga kembali ke kisaran $73 per barel dari sebelumnya di kisaran $76 per barel. Penurunan ini karena berita dari pertemuan informal para anggota OPEC berpengaruh semalam (Arab S
audi, Venezuela, Meksiko, dan Rusia) yang tidak menghasilkan komitmen untuk pengurangan produksi. OPEC akan resmi rapat besok tanggal 27 November. Malam ini data stok minyak mentah WTI AS akan dirilis. Data ini mungkin tidak terlalu berpengaruh karena pasar menantikan hasil rapat OPEC.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search