Market Movers: Dollar AS Masih Tertekan Karena Data Ekonomi AS

Market Movers: Dollar AS Masih Tertekan Karena Data Ekonomi AS

Senin, 18 Mei 2015 10:20:37 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS masih mendapatkan tekanan turun karena data ekonomi AS yang dirilis di bawah ekspektasi pasar. Pada Jumat pekan lalu (15/5), data Survei Sentimen Konsumen AS bulan Mei dirilis hanya 88,6, jauh di bawah perkiraan 95,8 dan survei bulan sebelumnya 95,9. Selain itu data Produksi Industri AS bulan April juga menunjukkan penurunan sebesar 0,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Ini penurunan kedua beruntun. Lemahnya data ekonomi AS mengurangi peluang kenaikan suku bunga acuan AS lebih cepat dari perkiraan. Indeks dollar AS masih bertahan di kisaran 93.

Pagi ini telah dirilis data Pemesanan Mesin Jepang bulan Maret yang lebih bagus dari ekspektasi. Data tumbuh 2,9% dibandingkan bulan sebelumnya. Data bulan sebelumnya malah mengalami penurunan. Data ini berhasil mengangkat indeks saham Nikkei berjangka di awal sesi. Sementara Hang Seng melemah mengikuti indeks Shanghai China yang turun karena pelemahan harga rumah bulan April di China. Indeks berjangka Kospi juga masih mengalami tekanan karena kinerja saham unggulan yang juga tertekan.

Dua market mover yang mungkin bisa menggerakan pasar hari ini adalah data Penjualan Ritel Swiss bulan Maret dan data Indeks Pasar Perumahan NAHB AS untuk bulan Mei. Kedua data ini diproyeksikan sedikit lebih bagus dari data bulan sebelumnya.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search