Market Movers: Dollar Dan Poundsterling Menunggu Data CPI

Market Movers: Dollar Dan Poundsterling Menunggu Data CPI

Selasa, 19 Agustus 2014 10:24:50 WIB

Monexnews - Pagi ini telah dirilis minutes atau notulen dari rapat kebijakan moneter Bank Sentral Australia (RBA). Dalam minutes tersebut terungkap bahwa RBA masih ingin mempertahankan tingkat suku bunga acuan yang sekarang ini berlaku karena outlook ekonomi Australia masih belum jelas. RBA masih melihat nilai tukar dollar Australia sedikit lebih tinggi dari level seharusnya. Dengan tidak adanya indikasi pelonggaran moneter, dollar Australia menguat pasca dirilisnya minutes ini. Pasar masih menunggu testimoni dari Gubernur RBA, Glenn Stevens, di hadapan komite ekonomi parlemen besok pagi.

Sementara indeks dollar
AS kembali menguat ke kisaran 81.6. Bagusnya data Indeks Pasar Perumahan yang dirilis semalam menjadi salah satu faktor penguatan dollar ini. Indeks saham AS juga mendapatkan sentimen positif dari data ini. Berkurangnya ketegangan geopolitik juga membantu penguatan indeks saham. Pagi ini sentimen positif dari pasar AS mendorong penguatan pada indeks saham Asia.

Hari ini dari Inggris dan AS akan dirilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) yang biasa dijadikan salah satu indikator inflasi. Tingginya tingkat inflasi bisa mendorong bank sentral untuk memperketat kebijakan moneternya, misalnya, dengan menaikan suku bunga sehingga berujung pada penguatan nilai tukar mata uangnya. Jadi data ini akan menjadi fokus pasar untuk pergerakan nilai tukar
poundsterling dan dollar AS.

Dua data perumahan AS lainnya akan dirilis malam ini yaitu data Building Permits dan Housing Starts. Data perumahan ini bisa memperjelas kondisi pasar perumahan AS. Bila sejalan dengan data Indeks NAHB yang dirilis semalam, dollar dan indeks saham AS bisa menguat kembali.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search