Market Movers: Dollar Masih Kuat, GBPUSD Berpotensi Turun Lebih Lanjut

Market Movers: Dollar Masih Kuat, GBPUSD Berpotensi Turun Lebih Lanjut

Kamis, 19 Juli 2018 09:11:37 WIB
Ekspektasi kenaikan suku bunga di AS sebanyak dua kali lagi di tahun ini membuat dollar terlihat masih kuat. Pagi ini data employment change Australia yang dirilis jauh lebih tinggi dari perkiraan membuat volatilitas AUDUSD meningkat, dan menguat dalam waktu singkat.

Inggris akan merilis data penjualan ritel sore ini, yang diperkirakan hanya tumbuh 0,1%, jauh di bawah bulan sebelumnya 1,3% yang berpotensi menekan GBPUSD

Potensi Pergerakan

Emas

Berada di level terendah satu tahun, harga emas berakhir mendatar pada hari Rabu akibat aksi short covering. Masih kuatnya dollar berpotensi menekan emas pada hari ini, jika menembus ke bawah level 1221, harga emas berpeluang turun ke 1216. Resisten di kisaran 1229.

Minyak Mentah

Naiknya stok di AS menambah tekanan bagi harga minyak mentah, selama tertahan di bawah resisten 68.40, harga minyak mentah berpeluang turun ke area 66.35.

EURUSD

Belum ada sentimen positif dari zona euro membuat EURUSD berpeluang kembali melemah pada hari ini, dengan target penurunan ke area 1.1580 selama tidak menembus ke atas resisten 1.1370.

GBPUSD

Jika data penjualan ritel pukul 15:30 WIB dirilis lebih rendah dari 0,1%, GBPUSD berpotensi turun ke area 1.2940. Resisten terdekat di kisaran 1.3135

USDJPY

Berada di level tertinggi sejak pertengahan Januari, USDJPY berpeleuang turun jika diterpa aksi profit taking selama tidak menembus ke atas level 113.00. Target penurunan ke area 112.20.

AUDUSD

AUDUSD menguat hingga menguji resisten 0.7440, jika mampu menembus konsisten di atas area tersebut AUDUSD berpotensi naik ke 0.7475. Support berada di kisaran 0.7390.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search