Market Movers: Fokus Beralih ke Data Indeks Harga Produsen AS dan Pidato Anggota The Fed

Market Movers: Fokus Beralih ke Data Indeks Harga Produsen AS dan Pidato Anggota The Fed

Kamis, 11 April 2019 08:53:42 WIB

Meski sempat menyiratkan adanya kenaikan suku bunga di akhir tahun pada rilis Minutes semalam, namun pasar melihat bahwa probabilitasnya masih sangat kecil. The Fed juga mengatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi jika pertumbuhan ekonomi AS sudah melebihi batas acuan.

Selanjutnya rilis data-data ekonomi AS akan menjadi fokus, untuk melihat outlook atau kemungkinan terjadi kenaikan suku bunga di akhir tahun ini. Hari ini rilis data indeks harga produsen AS pukul 19.30 WIB akan menjadi fokus. Setelah itu beberapa anggota The Fed juga akan memberikan pidato dari pukul 20.30 - 20.40 WIB.

Market Movers hari ini



Potensi Pergerakan

Emas
Harga emas lanjut naik setelah kemarin ECB memberikan outlook kekhawatiran perlambatan ekonomi di Zona Euro yang berlanjut. Peluang penguatan harga minyak perlu konsisten bergerak di atas 1310 sebelum mengincar area resisten selanjutnya di 1314. Sebaliknya, jika rilis data indeks harga produsen AS dirilis lebih bagus dari ekspektasi, potensi harga emas turun ke 1303.

Minyak Mentah
Harga minyak masih dalam kecenderungan untuk naik meski semalam EIA melaporkan adanya penambahan persediaan minyak di AS yang mencapai 7 juta barel dalam sepekan. Pemangkasan produksi dari OPEC, situasi geopolitik di Libya, krisis di Venezuela, dan sanksi AS kepada Iran yang diperpanjang masih menopang harga. Peluang penguatan harga minyak akan menguji resisten terdekat di 64.80. Tembus level tersebut, incaran naik selanjutnya ke 65.25. Support terdekat di 63.60.

EURUSD
Kekhawatiran perlambatan ekonomi Zona Euro yang berlanjut sudah dikonfirmasi oleh ECB lewat pidato dari Presiden ECB Mario Draghi. Hal ini berpotensi masih menjadi sentimen negatif untuk EURUSD. Selama harga tidak menembus ke atas 1.1300, EURUSD berpotensi melemah menguji 1.1250 sebelum mengincar 1.1230.

GBPUSD
Brexit yang kembali ditunda hingga 31 Oktober 2019 akan menjadi sentimen penggerak. Itu artinya sampai waktu tersebut Inggris masih menjadi bagian Uni Eropa seiring PM Theresa May harus membuat lagi skenario Brexit yang harus disepakati Parlemen Inggris. Perlu konsistensi bergerak di atas 1.3110 untuk peluang GBPUSD lanjut menguat dengan resisten terdekat selanjutnya di 1.3145. Jika gagal tembus 1.3110, GBPUSD masih dalam kecenderungan turun dengan support terdekat di 1.3060.

USDJPY
Potensi kembali meningkatnya permintaan terhadap safe haven yen dapat menekan UDSJPY untuk mengincar level 110.65 selama harga konsisten bergerak di bawah 111.00. Resisten terdekat di 111.45.

AUDUSD
Rilis data inflasi China yang sesuai ekspektasi 2.3% atau lebih baik dari sebelumnya berpotensi menopang AUDUSD untuk menguji resisten terdekat di 0.7190 selama harga konsisten bergerak di atas 0.7160. Support di level 0.7130.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Dini Nurhadi Yasyi)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search