Market Movers: GBPUSD Tunggu Data Inflasi Inggris

Market Movers: GBPUSD Tunggu Data Inflasi Inggris

Rabu, 15 Agustus 2018 09:48:28 WIB
Rilis data inflasi (CPI) Inggris yang diprediksi naik menjadi 2,5% berpotensi menguatkan GBPUSD jika dirilis lebih tinggi dari perkiraan. Data ini dirilis pada pukul 15:30 WIB.

Sementara itu harga emas yang berada di level terendah 18 bulan akan mendapat market movers dari data penjualan ritel AS pukul 19:30 WIB.

Market Movers Video 15 Agustus 2018


Potensi Pergerakan

Emas


Berusaha menjauhi kisaran rendah tahunannya dengan kini berada pada kisaran $1190-an per troy ons. Pada perdagangan di hari ini dengan beragam rilis data ekonomi domestik Amerika Serikat, utamanya CPI yang jika dirilis sesuai ekspektasi akan menekan harga emas.

Minyak Mentah

Bergerak dekati kisaran $68 per barrel jelang rilis data mingguan terkait cadangan minyak mentah malam nanti. Potensi bagi minyak mentah dengan support terdekat di $65.60-an, sementara resisten di $68.50-an.

EURUSD

Pergerakan korektif dengan mata uang euro menembus level rendah pada kekuatan Greenback di tengah krisis Turki yang tampaknya mulai mereda. Potensi pelemahan lanjutan dengan support di kisaran 1.1320-an.

GBPUSD

Beragam rilis data ekonomi domestik yang dijadwalkan untuk dirilis pada perdagangan hari ini terkait dengan inflasi, penjualan, dan pekerja akan berpotensi mempengaruhi laju dari mata uang Poundsterling dengan support terdekatnya di kisaran 1.2600-an.

USDJPY

Gejolak pasar terkait krisis di Turki dan suasana risk-off tampaknya telah mereda, yang akhirnya terlihat membebani daya tarik safe haven yen Jepang. Ditambah dengan tindak lanjut kenaikan dalam yield obligasi Treasury AS tetap mendukung nada sedikit positif di sekitar pasangan ini. Potensi pergerakan penurunan lanjutan ke kisaran 111.50-an.

AUDUSD

Bergerak pada harga rendah baru tahunan di kisaran 0,7220-an dengan aussie dilemahkan oleh data Australia dan China. Potensi membuat harga rendah baru dengan support kuat terdekat di 0.7150-an.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Arie)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search