Market Movers: GDP China Sesuai Ekspektasi, Data Penjualan Ritel AS Jadi Penggerak Selanjutnya

Market Movers: GDP China Sesuai Ekspektasi, Data Penjualan Ritel AS Jadi Penggerak Selanjutnya

Senin, 16 Juli 2018 09:25:18 WIB
China melaporkan pertumbuhan ekonomi (GDP) kuartal II sebesar 6,7%, sesuai dengan ekspektasi meski melambat dari perumbuhan sebelumnya 6,8%. Rilis data ini belum memberikan dampak siginifikan pada pergerakan pasar, fokus saat ini tertuju pada ddata penjualan ritel AS.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang menguat ke area 1253 jika data penjualan ritel AS pada pukul 19:30 WIB dirilis lebih rendah dari perkiraan. Support terdekat di kisaran 1236.

Minyak Mentah

Belum ada momentum penggerak baru bagi minyak mentah, sehingga selama tidak menembus ke bawah level 70.00, harga kemungkinan rebound dengan target ke area 71.80.

EURUSD

EURUSD memiliki peluang menguat jika rilis data penjualan ritel AS mengecewakan, atau jika mampu menembus konsisten ke atas level 1.1700, dengan target ke area 1.1750. Support terdekat di kisaran 1.1665.

GBPUSD

Sama dengan EURUSD, GBPUSD berpeluang menguat dengan target ke area 1.3310 jika mampu menembus ke area 1.3255, dan jika data ekonomi AS dirilis kurang bagus. Area 1.3200 menjadi support terdekat.

USDJPY

Pasangan mata uang ini dibuka gap down namun berbalik bergerak naik, menjadi indikasi sentimen bullish yang masih cukup kuat pasca mencapai level tertinggi tahun ini. Meski demikian, jika bursa saham hari ini melemah, dan data ekonomi AS mengecewakan, USDJPY berpeluang melanjutkan koreksi turun ke area 111.65. Kisaran area 112.80 (tertinggi Jumat) menjadi resisten terdekat.

AUDUSD

AUDUSD memangkas kenaikan pasca rilis data GDP China, selama tertahan di bawah resisten 0.7445, pasangan mata uang ini berpeluang turun ke area 0.7375.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search