Market Movers: GDP Jepang dan Inggris, Serta CPI AS Berpotensi Tingkatkan Volatilitas

Market Movers: GDP Jepang dan Inggris, Serta CPI AS Berpotensi Tingkatkan Volatilitas

Jum'at, 10 Agustus 2018 08:41:24 WIB
Jepang melaporkan pertumbuhan ekonomi yang dilihat dari gross domestic product (GDP) pagi tadi sebesar 0,5% lebih tinggi dari perkiraan 0,3% yang menjadi sentimen positif bagi yen dan berdampak pada penurunan USDJPY.

Selain Jepang, Inggris juga akan melaporkan data GDP pada pukul 15:30 WIB. Sementara Amerika Serikat akan merilis data inflasi atau CPI yang terkait dengan probabilitas kenaikan suku bunga pada pukul 19:30 WIB. Dua data ini berpotensi meningkatkan volatilitas pasar dan menjadi peluang trading yang bagus.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas yang sensitif dengan suku bunga di AS berpotensi melemah jika CPI dan Core CPI AS dirilis lebih tinggi dari 0,2%. Target penurunan ke area 1203, dengan resisten di kisaran 1215 dan 1219.

Minyak Mentah

Harga minyak mentah tertahan di dekat level terendah 7 pekan di kisaran 66.25 yang disentuh pada hari Rabu. Jika mampu menembus ke bawah level tersebut, harga minyak mentah berpeluang besar turun ke area 65.45.

EURUSD

EURUSD melemah dan kembali ke bawah level 1.1600, pelemahan berpotensi berlanjut jika data CPI AS dirilis bagus. Jika mampu menembus ke bawah level 1.1510, EURUSD berpeluang turun ke area 1.1450.

GBPUSD

GDP Inggris diprediksi tumbuh 0,4% pada kuartal II, lebih tinggi dari kuartal sebelumnya sebesar 0,2%. Jika data tersebut dirilis sesuai ekspektasi atau lebih tinggi, GBPUSD memiliki memiliki peluang besar untuk menguat ke area 1.2950. Support berada di kisaran 1.2770.

USDJPY

Bagusnya data GDP Jepang serta perang dagang AS - China berpeluang membawa USDJPY turun ke area 110.35 selama tidak menembus ke atas level 111.00.

AUDUSD

Rilis notulen rapat kebijakan moneter RBA tidak banyak berpengaruh terhadap pergerakan AUDUSD pagi ini. Masalah perang dagang masih menjadi sentimen negatif, ditanbah dengan prediksi bagusnya data CPI AS membuat AUDUSD berpeluang turun ke area 0.7325. Resisten berada di kisaran 0.7400.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search