Market Movers: Hari Ini Banyak Data Ekonomi Penggerak Pasar

Market Movers: Hari Ini Banyak Data Ekonomi Penggerak Pasar

Kamis, 15 Mei 2014 11:26:34 WIB

Monexnews - Indeks saham AS tertekan cukup tajam kemarin. Namun tampaknya tidak memberikan sentimen negatif ke pasar saham Asia. Tekanan turun pada indeks saham Dow Jones ini karena penurunan yield obligasi 10 tahun AS ke level terendah dalam 6 bulan yang mengindikasikan pelambatan pertumbuhan ekonomi AS.

Penguatan lanjutan indeks saham di HongKong terkait arahan Bank Sentral China untuk perbankan China agar menurunkan tingkat suku bunga pinjaman rumah untuk mendorong kredit. Sementara Kospi didorong oleh pembelian asing yang kembali masuk ke pasar saham Korea. Sementara indeks Nikkei tertekan dengan nilai tukar

yen yang kembali menguat.

Indeks

dollar AS masih stabil di kisaran 80, dengan sentimen pelonggaran moneter di kawasan Eropa. Pasar menunggu pidato Janet Yellen, Gubernur Bank Sentral AS, besok pagi. Sementara malam ini banyak data ekonomi AS yang yang bisa mempengaruhi kekuatan nilai tukar dollar seperti data CPI, Klaim Tunjangan Pengangguran mingguan, survei aktivitas manufakturdi New York dan Philadelphia, Indeks Pasar Perumahan AS. Data yang lebih bagus dari prediksi kemungkinan akan mendukung penguatan dollar AS.

Dan dari partner dagang AS, Eropa juga akan merilis data penting seperti data GDP Perancis, Jerman dan Zona Euro, data CPI, dan Buletin Bulanan Bank Sentral Eropa. Data-data ini bisa mengkonfirmasi pelemahan nilai tukar

euro atau bisa juga kembali menjadi kuat bila data-datanya ternyata lebih bagus dari perkiraan.

Untuk dollar Kanada, market mover penting dari data Penjualan Manufaktur di Kanada. Dollar Kanada saat ini terlihat mulai menguat kembali terhadap dollar AS.

Dari bursa saham AS, dua perusahaan yang akan melaporkan penghasilannya adalah dari Applied Materials dan Walmart.

Jadwal earnings selengkapnya:

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search