Market Movers: Hasil Stress Test Bantu Penguatan Euro

Market Movers: Hasil Stress Test Bantu Penguatan Euro

Senin, 27 Oktober 2014 08:38:28 WIB

Monexnews -Indeks dollar AS bergerak sideways di kisaran 85.90. Angka penjualan rumah baru AS bulan September yang di bawah perkiraan pasar, 467 ribu vs 473 ribu rumah, menahan penguatan dollar AS.

Pagi ini pasar sudah mendapatkan market mover dari hasil stress test perbankan Eropa yang dilakukan oleh Bank Sentral Eropa (ECB). Hasilnya ada 25 bank yang dianggap gagal, 9 di antaranya berasal dari Italia. Tapi hal ini tidak menjadi kerisauan karena kebanyakan perbankan sudah memenuhi persyaratan modal dan hanya sebagian kecil yang har
us meningkatkan modal. Hasil stress test ini memberikan sentimen positif ke nilai tukar euro.

Market Mover dari data ekonomi baru akan datang pada sore hari, pada waktu pasar Eropa dibuka. Data survei Iklim Bisnis Jerman oleh Ifo akan sangat berpengaruh pada pergerakan
euro dan pasar saham Eropa. Hasil yang di bawah prediksi bisa mendorong kembali pelemahan nilai tukar euro dan sebaliknya.

Dari Inggris, pasar akan menantikan data CBI Realized Sales Bulan Oktober. Survei ini menunjukkan indikator volume penjualan di peritel dan grosir Inggris. Data di atas 0 menunjukkan peningkatan penjualan. Bila data dirilis di atas ekspektasi 29,
poundsterling berpotensi menguat.

Dan malam nanti, AS akan merilis data Penjualan Rumah Tertunda Bulan September yang diperkirakan naik sebesar 1,1%. Bila sesuai atau di atas prediksi, bisa menahan dollar AS di level tinggi. Untuk dollar AS akan banyak data penting pekan ini. Hasil rapat moneter FOMC Kamis dinihari nanti akan menjadi market mover penting dollar AS pekan ini.

Hari ini, Amgen akan melaporkan laporan penghasilanya (earning) setelah bursa saham AS ditutup. Bursa saham AS mendapatkan sentimen positif dari hasil earning yang cukup bagus pekan lalu.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search