Market Movers: Indeks Dollar AS Menguat Sejak Pagi

Market Movers: Indeks Dollar AS Menguat Sejak Pagi

Senin, 11 Mei 2015 10:59:22 WIB

Monexnews - Indeks dollar bergerak menguat sejak pembukaan perdagangan pagi ini. Indeks merambat ke atas area 95.00. Penguatan ini mungkin disebabkan oleh hasil data Non-Farm Payrolls AS versi pemerintah bulan April yang kembali bertengger di atas angka 200 ribu pekerja. Namun di akhir pekan lalu, di pasar keuangan berkembang spekulasi kenaikan suku bunga acuan AS tidak akan terjadi di bulan Juni pasca rilisan data NFP yang mengalami revisi turun untuk data bulan Maret.

Selain itu, keput
usan Bank Sentral China di hari Minggu kemarin yang memangkas suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin menjadi 5,1% memberikan market mover bagi pasar keuangan di awal perdagangan hari ini. Keputusan ini seharusnya memberikan sentimen positif ke instrumen yang berhubungan dengan China.

Hari ini, pertemuan Eurogroup akan kembali diadakan untuk membahas soal persetujuan bailout Yunani. Yunani masih belum mendapatkan persetujuan penggelontoran dana bailout sebesar 7,2 miliar
euro hingga saat ini. Yunani akan dihadapkan pada pembayaran hutang ke IMF tanggal 12 Mei besok sebesar 762 juta euro. Yunani juga akan menghadapi pembayaran hutang dalam jumlah besar di bulan Juni. Indikasi persetujuan bailout akan memberikan sentimen positif ke Zona Euro.

Sore ini, Bank Sentral Inggris (BoE) akan mengumumkan hasil rapat moneternya sore ini. Rapat kemungkinan tidak akan menghasilkan perubahan kebijakan moneter. Nilai tukar
poundsterling menguat tajam pekan lalu karena hasil pemilu parlemen Inggris yang memenangkan partai berkuasa, partai Konservatif.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search