Market Movers: Indeks Dollar di Level Tertinggi 4 Bulan, Emas Tertekan

Market Movers: Indeks Dollar di Level Tertinggi 4 Bulan, Emas Tertekan

Rabu, 31 Oktober 2018 10:25:14 WIB
Bagusnya data ekonomi AS dalam dua hari terakhir membuat bursa saham AS menguat dan diikuti dengan dollar AS. Terpantu indeks dollar AS kini berada di level tertinggi 4 bulan.

Emas yang sensitif dengan pergerakan indeks dollar AS terlihat tertekan dalam dua hari terakhir. Berlanjutnya peguatan dollar berpotensi melemahkan emas pada hari ini.

Pengumuman kebijakan moneter Bank Sentral Jepang (BoJ) pada hari ini akan menjadi fokus pasar selain data inflasi (CPI) dari zona euro.

Potensi Pergerakan

Emas
Harga emas berada di kisaran support 1221/1220, jika mampu menembus dan bergarak konsisten di bawah support tersebut, emas berpotensi turun ke area 1212. Resisten terdekat berada di ksiaran 1225.

Minyak Mentah
Meski bergerak naik di pagi ini, harga minyak mentah masih berpotensi melemah akibat kemunginan menurunnya permintaan secara global. Jika EIA pukul 21:30 WIB mengumumkan peningkatan stok di AS lebih dari 3,6 juta barel, maka harga minyak berpontensi turun ke area 64.80. Resisten di kisaran 67.00

EURUSD
Pasangan mata uang ini memiliki peluang rebound ke area 1.1390 jika data CPI pukul 17:00 WIB dirilis lebih tinggi dari perkiraan, dan selama tidak menembus ke bawah support 1.1320.

GBPUSD
Penurunan GBPUSD kemungkinan akan terbatas melihat support kuat ada di kisaran 1.2695 (level terendah 15 Agustus 2018). Selama support tersebut tidak ditembus, GBPUSD berpeluang naik ke area 1.2810. Sementara jika support ditembus, tekanan jual akan semakin besar dan GBPUSD berpotensi turun ke area 1.2580.

USDJPY
USDJPY saat ini berada di level tertinggi 3 pekan, jika BoJ pada hari ini mengindikasikan belum akan ada perubahan kebijakan moneter dalam waktu dekat, USDJPY berpotensi naik ke 113.70, support di kisaran 112.80.

AUDUSD
Rilis data inflasi Australia yang lebih rendah dari estimasi membuka peluang penurunan AUDUSD ke level 0.7045. Resisten di kisaran 0.7120

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar


(Putu Agus)
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search