Market Movers: Indeks Kerpecayaan Bisnis AS Berpotensi Menggerakan Dollar

Market Movers: Indeks Kerpecayaan Bisnis AS Berpotensi Menggerakan Dollar

Selasa, 29 Januari 2019 08:39:31 WIB

Di hari pertama berakhirnya shutdown pemerintah AS, dollar bergerak cenderung stabil. Hari ini rilis data indeks kepercayaan bisnis pukul 22.00 WIB berpotensi menggerakan dollar untuk selanjutnya. Diekspektasikan terjadi penurunan kepercayaan bisnis di AS dengan angka indeks di 125.0. Jika data dirilis lebih rendah dari ekspektasi, dollar berpotensi lanjut melemah di tengah outlook The Fed yang kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunganya tahun ini.

Dampaknya, harga emas berpeluang menguat menjauhi level psikologis 1300 dan mata uang utama lainnya turut menguat.

Market Movers Hari Ini



Emas
Penguatan harga emas lebih lanjut perlu konsisten bergerak di atas 1304 sebelum mengincar area resisten selanjutnya di 1311. Terutama jika data ekonomi AS dirilis lebih rendah dari ekspektasi. Support terdekat di level psikologis 1300.

Minyak Mentah
Selama harga bergerak di bawah 52.35, harga minyak masih berpotensi melemah mengincar area support 50.70. Kekhawatiran tingginya produksi di AS, berpotensi menekan harga minyak. Resisten di level 52.80.

EURUSD
Pergerakan EURUSD hari ini kemungkinan masih dipengaruhi oleh sentimen pada dollar. Jika sentimen pelemahan dollar berlanjut, peluang penguatan EURUSD akan menguji resisten terdekat di 1.1450 sebelum mengincar 1.1480. Support terdekat di level 1.1380.

GBPUSD
Menanti pelaksanaan voting parlemen Inggris pada esok hari, GBPUSD berpotensi dalam kecenderungan melemah pada hari ini dengan support di 1.3080. Resisten di level 1.3200.

USDJPY
Outlook dari dovishnya kebijakan The Fed masih berpotensi menekan USDJPY pada hari ini. Jika mampu menembus 109.10, potensi turun selanjutnya mengincar area 108.90. Resisten terdekat di level 109.40.

AUDUSD
Di awal perdagangan hari ini, AUDUSD sudah melemah cukup dalam setelah data kondisi bisnis NAB di Australia memperlihatkan adanya penurunan. Selama harga bergerak di bawah 0.7150, potensi pelemahan selanjutnya mengincar 0.7125.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar.

(Dini Nurhadi Yasyi)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search