Market Movers : Isu Shutdown Pemerintah AS Fokus Investor di Akhir Pekan

Market Movers : Isu Shutdown Pemerintah AS Fokus Investor di Akhir Pekan

Jum'at, 19 Januari 2018 08:22:45 WIB

Monexnews - Dolar berpotensi melemah dalam jangka pendek pada outlook "shutdown" pemerintah AS setelah adanya pernyataan dari pejabat AS bahwa mereka bersiap untuk penutupan pemerintah. Namun, pelemahan dolar mungkin akan terbatas setelah adanya pernyataan dari seorang senator bahwa mereka saat ini sedang berupaya untuk meloloskan anggaran untuk jangka pendek.

Data penting pada hari ini yang dapat menggerakan pasar adalah neraca berjalan zona Euro pukul 16:00 WIB, penjualan retail Inggris pukul 16:30 WIB, dan sentimen konsumen dari AS pukul 22:00 WIB.

Potensi pergerakan

Emas Pelemahan dolar karena potensi shutdown pemerintah AS berpeluang akan menopang kenaikan harga

emas dalam jangka pendek dengan menguji level resisten terdekat di $1332 sebelum membidik resisten kuat di $1340. Namun waspadai untuk dolar yang mendapatkan momentum penguatan pada data sentimen konsumen AS yang diperkirakan dirilis lebih baik dari periode sebelumnya.

Minyak Kenaikan jumlah produksi AS dalam laporan EIA semalam tampaknya akan menjadi faktor yang dominan yang akan menggerakan pasar

minyak walaupun cadangan minyak mentah AS dilaporkan turun lebih besar dari perkiraan dengan target support terdekat terlihat di $63.00 sebelum membidik ke support kuat di $62.50.

EURUSD Sentimen potensi "shutdown' pemerintah AS dapat menjadi katalis positif EURUSD dalam jangka pendek walaupun sejumlah pejabat ECB menyuarakan kecemasan terhadap penguatan nilai euro dengan target level resisten 1.2280 dan level support di 1.2200. Fokus pada hari ini akan tertuju pada data neraca berjalan zona Euro. GBPUSD Data penjualan retail Inggris yang diperkirakan pesimis berpeluang menjadi sentimen negatif untuk GBPUSD di tengah outlook ekonomi yang cerah dan pelemahan dolar AS karena potensi shutdown pemerintah AS dengan menguji level support terdekat di 1.3840.

USDJPY Pelemahan aset beresiko seperti ekuitas dan mata uang digital berpotensi dorong penurunan USDJPY dalam jangka pendek walaupun BOJ masih bersikap dovish dengan level support terdekat terlihat di 110.70 sebelum menargetkan ke area support kuat di 110.00. AUDUSD Bertahan di atas level 0.8000, AUDUSD berpeluang lanjutkan kenaikannya dalam jangka pendek dengan membidik level resisten terdekat di 0.8020 sebelum mengincar resisten selanjutnya di 0.8050 di tengah pelemahan dolar karena potensi shutdown pemerintah AS. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search