Market Movers: Masih Dibayangi Ketidak-pastian Kesepakatan Dagang AS - Tiongkok, Pasar Juga Fokus Pada Data Manufaktur & Jasa

Market Movers: Masih Dibayangi Ketidak-pastian Kesepakatan Dagang AS - Tiongkok, Pasar Juga Fokus Pada Data Manufaktur & Jasa

Jum'at, 22 November 2019 09:08:45 WIB

Di tengah kebingungan pasar atas sinyal yang tumpang tindih terkait kesepakatan dagang AS - Tiongkok, kabar kemungkinan penghapusan tarif pajak untuk produk import dari Tiongkok yang akan diberlakukan 15 Desember 2019 mendatang, menjadi angin segar bagi pelaku pasar. Tetapi ketakutan penanda-tanganan RUU Kemanusiaan Hong Kong oleh Trump berpotensi memicu ketegangan politik.

Di pekan ini, pelaku pasar terombang ambing oleh sinyal-sinyal terkait kesepakatan dagang, dengan kedua negara memberikan sinyal pembahasan mencapai tahap akhir, tetapi juga mengutarakan kerasnya pembahasan yang harus di capai untuk memenuhi keinginan AS - Tiongkok mencapai titik tengah. Dengan isu terbaru semalam, bahwa AS mungkin akan menghapus tafir import untuk produk Tiongkok yang akan diberlakukan 15 Desember 2019 mendatang, mendukung pengautan dolar AS. Tetapi pelaku pasar masih menantikan kabar terbaru kesepakatan dagang, dan RUU kemanusiaan Hong Kong. RUU yang sudah disetujui majelis AS, hanye a perlu tanda-tangan dari Persiden Trump untuk merubahnya menjadi Undang-Undang yang berlaku, berpeluang memicu konflik politik antara 2 negara adidaya tersebut.

Fokus pasar lainnya adalah pidato Ketua ECB Christine Lagarde sore nanti, dan rangkaian data ekonomi Zona Euro dan Jerman yang berpotensi menggerakkan EURUSD. Diikuti laporan sektor manufaktur dan jasa Inggris dan AS, disertai GDP kanada.


Video Market Movers Pekan Ini




Potensi Pergerakan



EMAS

Harga emas berpeluang bergerak turun menguji level support di $1456 - $1460 bila optimisme hubungan AS - Tiongkok mendukung pasar. Level resisten pada kisaran $1465 - $1470.


MINYAK

Optimisme pasar atas harapan pemangkasan produksi dari OPEC+ pada pertemuan selanjutnya berpotensi mendukung kenaikan hara minyak lebih lanjut menguji resisten $58.80 - $59.00. Level support bertahan pada kisaran $57.00 - $57.45.


EURUSD

Bila penguatan dolar AS berlanjut di tengah ekspektasi positif kesepakatan dagang AS - Tiongkok , EURUSD berpeluang turun menguji support 1.1000 - 1.1040. Fokus pasar pada rangkaian data ekonomi Zona Euro dan Jerman dari jam 14:00 WIB - 16:00 WIB, bila hasil yang dirilis lebih baik dari estimasi, EURUSD berpotensi naik menguji resisten 1.1080 - 1.1100.


GBPUSD

Kembali menguatnya optimisme kesepakatan dagang AS - Tiongkok berpeluang mendukung pengautan dolar AS, dan menekan GBPUSD turun menguji support 1.2860 - 1.2890. Leel resisten pada kisaran 1.2970 - 1.3000.


USDJPY

Meningkatnya Optimisme kesepakatan dagang AS - Tiongkok berpeluang mendorong naik USDJPY menguji resisten 108.85 - 109.20. Level support pada kisaran 108.00 - 108.25.


AUDUSD

AUDUSD berpotensi naik menguji resisten 0.6815 - 0.6840 bila optimisme kesepakatan dagang AS - Tiongkok berlanjut . Level Support pada kisaran 0.6770.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search