Market Movers: Menantikan Hasil Rapat Eropa Mengenai Yunani Hari Ini

Market Movers: Menantikan Hasil Rapat Eropa Mengenai Yunani Hari Ini

Selasa, 07 Juli 2015 10:00:27 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS masih bertahan menguat di atas kisaran 96.00 karena ketidakpastian outlook persoalan Yunani ke depan. Indeks dollar sempat tertekan turun saat data ISM Non-Manufaktur AS semalam dirilis sedikit di bawah ekspektasi pasar.

Pagi ini Bank Sentral A
ustralia (RBA) diperkirakan akan menahan suku bunga acuannya tetap di 2%. Namun pasar akan mencari indikasi potensi pemangkasan suku bunga di tahun ini. Indikasi tersebut bisa tergambar dari keitdakyakinan bank sentral terhadap pertumbuhan ekonominya. Dollar Australia bisa tertekan turun bila indikasi ini muncul.

Sore hari, Inggris akan merilis data Produksi Manufaktur bulan Mei yang diperkirakan bertumbuh 0,1% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang bagus bisa membantu penguatan
poundsterling.

Pada malam hari, Amerika Serikat dan Kanada akan merilis data Neraca Perdagangan bulan Mei. Data keduanya masih menunjukkan defisit namun, defisit Neraca Perdagangan Kanada diperkirakan lebih kecil dibandingkan bulan sebelumnya.

Hari ini, perhatian pasar akan fokus pada rapat para menteri keuangan
eurogroup dan KTT darurat Eropa untuk membahas persoalan Yunani. Berbagai komentar yang terkait dengan peristiwa ini bisa menjadi market mover bagi pergerakan instrumen di pasar keuangan terutama euro dan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search