Market Movers: Optimisme Pertemuan AS - Tiongkok Dukung Harapan Pemulihan Ekonomi Global.

Market Movers: Optimisme Pertemuan AS - Tiongkok Dukung Harapan Pemulihan Ekonomi Global.

Jum'at, 11 Oktober 2019 09:00:42 WIB

Hasil pertemuan negosiasi dagang AS - Tiongkok hari pertama kemarin dipandang pasar cukup baik dan mungkin dapat mencapai sebagian kesepakatan yang dibahas. Dengan pelaku pasar masih menantikan penghapusan tarif import yang akan diberlakukan tanggal 15 Oktober mendatang, dapat diselesaikan agar menjadi peluang pembahasan kesepakatan selanjutnya.

Dikabarkan Pihak negosiator Tiongkok sudah menyetujui pembelian daging babi dalam jumlah besar dari AS, dan Presiden Trump berniat melakukan temu muka dengan katua delegasi Tiongkok malam nanti setelah penyelesaian negosiasi di AS. Tetapi belum ada pembahasan tentang pencabutan tarif import, yang bila tidak diselesaikan akan memicu pandangan negatif dari pasar.

Selain itu rangkaian data global lainnya yang berpeluang menggerakkan harga di pasar diantaranya, Data Indeks harga Konsumen bulan September Jerman berpotensi mengangkat EURUSD bila hasil yang dirilis lebih baik dari ekspektasi. Zona Euro akan melakukan pertemuan ECOFIN hari ini, yang berpeluang membahas kondisi ekonomi Zona Euro dan Brexit, bila pembahasan bernada positif, berpeluang topang EURUSD naik. Data tenaga kerja Kanada menjadi penggerak USDCAD, dengan potensi turun bila dirilis lebih baik dari estimasi. Data Sentimen konsumer dari University of Michigan AS menjadi penggerak harga emas, potensi turun bila hasil yang dilaporkan lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Tidak lupa pidato dari anggota FOMC Eric Rosengren lewat engah malam nanti dapat menggerakkan harga emas naik bila bernada dovish.



Video Market Movers Hari Ini





Potensi Pergerakan


EMAS
Harga emas berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek menguji level support di $1485 - $1487 di tengah optimisme pasar terhadap hasil negosiasi dagang AS - Tiongkok hari pertama. Resisten harga emas berada pada level $1498 - $1503.

MINYAK

Berlanjutnya kericuhan di TImur Tengah dan Optimisme negosiasi dagang AS - Tiongkok berpotensi angkat harga minyak untuk jangka pendek , menguji level resisten $54.00 - $54.50. Support harga minyak pada kisaran $52.50 - $53.00.

EURUSD

Optimisnya pasar terhadap hasil negosiasi dagang AS - Tiongkok berpeluang angkat EURUSD naik menguji resisten 1.1040 - 1.1080. Level Support pada kisaran 1.0940 - 1.0970.

GBPUSD

Kabar positif bahwa kemungkinan akan tercap[ainya kesepakatan Brexit sebelum tanggal 31 Oktober mendatang mendukung potensi penguatan GBPUSD dalam jangka pendek menguji resisten 1.2500 - 1.2550, Level Support pada kisaran 1.2350 - 1.2390.

USDJPY

Kuanya dolar AS atas optimisme pasar terhadap hasil sementara negosiasi dagang AS - Tiongkok berpotensi dukung USDJPY naik untuk jangka pendek menguji resisten 108.20 - 108.50. Support 107.35 - 107.60.

AUDUSD

Harapan lancarnya negosiasi dagang AS - Tiongkok membantu penguatan ASUUSD dalam jangka pendek menguji resisten 0.6780 - 0.6800. level support pada kisaran 0.6700 - 0.6750.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search