MARKET MOVERS: Parlemen Inggris Setujui Pemilu Desember, Fokus Pasar Pada Kebijakan Suku Bunga The Fed

MARKET MOVERS: Parlemen Inggris Setujui Pemilu Desember, Fokus Pasar Pada Kebijakan Suku Bunga The Fed

Rabu, 30 Oktober 2019 08:53:31 WIB

Parlemen Inggris telah menyetujui pelaksanaan pemilu pada 12 Desember mendatang, seperti yang diajukan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, sebagai syarat penundaan Brexit ke tanggal 31 Januari 2020, memberikan dorongan optimis kelancaran pelaksanaan Brexit dengan perjanjian yang sudah dirancangkan akhir bulan lalu. Fokus utama pasar hari ini adalah pengumuman kebijakan suku bunga Federal Reserve malam nanti, yang diharapkan memberikan kejutan di pasar.

Data -data penggerak lainnya untuk hari ini diantranya: Data CPI pereliminari Jerman yang berpeluang angkat EURUSD bila dirilis lebih baik dari ekspektasi. ADP Non-farm AS berpeluang menurunkan harga emas bila hasil yang dirilis lebih baik dari ekspektasi. Diikuti laporan pertumbuhan GDP AS yang diekspektasinya turun, berpotensi angkat harga emas. Bank of Canada akan merilis kebijakan suku bunganya malam nanti, bila terjadi pemangkasan suku bunga berpeluang angkat USDCAD naik. Data cadangan minyak mentah AS akan dirilis malam nanti, bila terjadi penyusutan cadangan berpotensi mendukung kenaikan harga minyak. BOC akan mengadakan konferensi Pers terkait kebijakan suku bunganya, bila bernada dovish, berpeluang angkat USDCAD naik. Lewat tengah malam, Federal Reserve AS akan merilis tingkat suku bunga acuan AS, harga emas berpotensi naik bila Fed memangkas tingkat suku bunganya. 30 menit setelahnya Ketua The Fed akan berpidato terkait kebijakan suku bunga tersebut, bila bernada dovish harga emas berpotensi naik.



Video Market Movers hari Ini


Potensi Pergerakan


EMAS

Harga emas berpotensi turun menguji support $1480 - $1484 setelah optimisme Brexit dapat terlaksana dengan lancar .Level resisten harga emas pada kisaran $1495 - $1500.


MINYAK

Kekhawatiran tingkat cadangan minyak mentah AS yang tinggi berpotensi menekan harga minyak menguji support $54.50 - $54.70. Level Resisten pada kisaran $55.85 - $56.00. Dengan fokus pada data cadangan minyak mentah AS malam nanti.


EURUSD

Disetujuinya penundaan Brexit dan rencana pemilu Inggris memberikan tanggapan positif bagi EURUSD, berpotensi naik menguji resisten 1.1150 - 1.1200. Level support pada kisaran 1.1030 - 1.1070.


GBPUSD

Disetujuinya penundaan Brexit dan rencana pemilu Inggris memberikan tanggapan positif bagi GBPUSD, berpeluang menguji resisten . 1.2925 - 1.3000. Level support pada kisaran 1.2750 - 1.2800.


USDJPY

Didukung data penjualan ritel Jepang yang lebih baik dari ekspektasi, USDJPY berpotensi turun menguji support 10830 - 108.50. Level Resisten pada kisaran 109.00 - 109.50.


AUDUSD

Data CPI Australia yang dilaporkan stabil membantu penguatan AUDUSD, berpotensi menguji resisten 0.6900 - 0.6930. Level Support pada kisaran 0.6775 - 0.6810.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search