Market Movers: Pasar Masih Menunggu Perkembangan Yunani

Market Movers: Pasar Masih Menunggu Perkembangan Yunani

Rabu, 01 Juli 2015 10:33:19 WIB

Monexnews - Kekhawatiran pasar terhadap Yunani mereda sejak kemarin namun pasar masih menunggu perkembangan situasi Yunani terutama hasil referendum tanggal 5 Juli nanti. Yunani kemarin tidak membayarkan hutangnya kepada IMF (Dana Moneter Internasional) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Indeks dollar AS masih menunjukkan penguatan. Indeks masih berada di atas level 95.00. Hasil survei Tingkat Keyakinan Konsumen AS bulan Juni yang dirilis semalam yang melebihi prediksi memberikan dorongan bagi penguatan indeks dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data Ijin Membangun A
ustralia bulan Mei yang dirilis lebih bagus dari estimasi, tumbuh 2,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Dollar Australia menguat setelah data tersebut dirilis. Sementara pagi ini ada dua data indeks manufaktur China, versi pemerintah dan versi HSBC, yang hasilnya memberikan sentimen positif bagi pasar keuangan.

Sore ini, pada jam pasar keuangan Eropa, data indeks manufaktur Inggris berpotensi menjadi market mover bagi nilai tukar
poundsterling. Komentar dari Gubernur Bank Sentral Inggris, Mark Carney, terhadap laporan Stabilitas Keuangan juga akan menjadi market mover. Selain itu, pasar masih menunggu perkembangan situasi Yunani yaitu respon dari eurogroup terhadap tindakan Yunani yang tidak bisa membayar hutangnya sesuai jadwal.

Malam hari, pada jam pasar keuangan AS, data Non-farm Payrolls versi ADP dan data survei aktivitas manufaktur versi ISM berpeluang menjadi market mover bagi dollar AS. Data yang lebih bagus dari proyeksi bisa kembali mendorong penguatan dollar AS.

Market mover lainnya adalah data stok minyak mentah AS yang bisa mempengaruhi harga minyak mentah dan data Indeks Harga Produk Susu Selandia Baru yang bisa mempengaruhi dollar Selandia Baru.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search