Market Movers: Pasar Nantikan Keputusan BoC Dan Laporan Cadangan Minyak AS

Market Movers: Pasar Nantikan Keputusan BoC Dan Laporan Cadangan Minyak AS

Rabu, 21 Oktober 2015 08:56:57 WIB

Monexnews - Pasar mungkin akan bergerak lesu pada hari ini seiring minimnya data ekonomi penting yang akan dirilis, data ekonomi yang berpotensi menggerakan pasar adalah data suku bunga dari bank sentral Kanada, konfrensi pers dari bank sentral Kanada dan laporan cadangan minyak mentah dari Energy Information Administration.

Pagi ini, kita disuguhi data perdagangan Jepang yang hasilnya kurang memuaskan dengan nilai ekspor yang hanya tumbuh 0.6%, itu jauh lebih rendah dari ekspektasi untuk pertumbuhan 3.4% dan nilai impor Jepang yang turun 11.1%, sedikit lebih baik dari perkiraan untuk penurunan 11.7%, yang meninggalkan defisit perdagangan sebesar 114.5 miliar yen, lebih buruk dari perkiraan untuk surplus 84 miliar yen. Dengan data perdagangan yang kurang baik mungkin itu akan meningkatkan spekulasi bahwa BOJ akan memberikan tambahan stimulus pada pertemuan mereka di tanggal 30 Oktober nanti.

Di sesi Eropa, tidak banyak data yang akan dirilis, yang bisa menjadi perhatian investor hanya data Public Sector Net Borrowing, yang diestimasikan akan turun menjadi 9.1 miliar pound dari periode sebelumnya di level 11.3 miliar pound, jika hasilnya sesuai dengan ekspektasi, itu akan berikan dampak yang positif terhadap poundsterling.

Di sesi Amerika, juga tidak banyak data yang hadir, diantaranya adalah keputusan suku bunga dan konfrensi pers dari Bank of Canada, untuk suku bunga diperkirakan masih akan bertahan di level 0.50%, jika suku bunga tidak berubah kemungkinan pergerakan dollar Kanada akan tidak banyak berubah dan mungkin akan mengikuti pergerakan harga minyak yang merupakan sumber daya alam andalan negara tersebut, dimana Energy Information Administration diprediksi akan melaporan kenaikan cadangan sebanyak 3.5 juta barel untuk pekan yang berakhir 16 Oktober dari periode sebelumnya yang tumbuh 7.6 juta barel. Data pembanding untuk cadangan minyak ditunjukkan dalam laporan API yang menunjukkan kenaikan sebanyak 7.1 juta barel pada pekan lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search