Market Movers: Pasar Nantikan Keputusan Moneter FOMC

Market Movers: Pasar Nantikan Keputusan Moneter FOMC

Rabu, 13 Desember 2017 08:46:16 WIB

Monexnews - Fokus utama investor pada hari ini akan tertuju pada kebijakan suku bunga Federal Open Market Committee (FOMC) pada pukul 02:00 WIB hari Kamis yang diikuti oleh konfrensi pers dari pejabat bank sentral untuk mencari petunjuk kebijakan moneter di masa mendatang dengan ekspektasi investor saat ini adanya kenaikan suku bunga AS menjadi 1.50% dari sebelumnya 1.25%.

Sementara itu data lainnya yang dapat menarik perhatian investor datang pada data indeks upah dan tenaga kerja Inggris serta data inflasi dan cadangan

minyak dari Amerika Serikat.

Potensi Pergerakan Emas Harga

emas berpotensi bergerak netral dalam jangka pendek seiring investor menantikan data inflasi dan keputusan moneter Federal Reserve AS pada malam ini dengan level support kuat terlihat di $1230 dan resisten kuat di $1250.

Minyak Sentimen ditutupnya jalur pipa di North Sea serta turunnya cadangan minyak mentah dalam laporan dari API berpotensi menopang kenaikan harga minyak dalam jangka pendek dengan menguji level resisten terdekat di $57.80 sebelum membidik ke level resisten kuat di $58.50.

EURUSD Pergerakan EURUSD masih berpotensi bergerak turun pada hari ini di tengah sentimen menguatnya dolar menjelang keputusan suku bunga AS pada tengah malam ini. Namun, pergerakan EURUSD dapat menguat dalam jangka pendek jika serangkaian data ekonomi dari zona Euro dirilis optimis. Level support terdekat terlihat di 1.1700 sementara itu untuk level resisten terlihat di 1.1800. GBPUSD GBPUSD berpotensi menguat dalam jangka pendek, terutama di sesi Eropa dengan fokus pasar tertuju pada data indeks upah dan tenaga kerja Inggris. Jika dirilis lebih baik dari estimasi dapat menopang kenaikan GBPUSD untuk menguji level resisten terdekat di 1.3350, menembus ke atas dari level tersebut dapat mendorong kenaikan lebih lanjut membidik ke 1.3380. USDJPY Abaikan data pesanan mesin inti Jepang yang optimis, USDJPY berpeluang masih bergerak naik pada hari ini karena sentimen menguatnya greenback terhadap ekspektasi kenaikan suku bunga AS dengan mengincar level resisten terdekat di 113.90 sebelum membidik ke resisten kunci di 114.70. AUDUSD Penguatan AUDUSD yang ditopang data sentimen konsumen Australia berpotensi terbatas dan bahkan bisa berbalik melemah dengan outlook bertahannya penguatan dolar AS menjelang keputusan suku bunga AS nanti malam untuk menguji level support di 0.7550 sebelum membidik support kuat di 0.7500. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search