Market Movers: Pasar Nantikan Petunjuk Suku Bunga Dari Keputusan FOMC

Market Movers: Pasar Nantikan Petunjuk Suku Bunga Dari Keputusan FOMC

Rabu, 01 November 2017 08:51:43 WIB

Monexnews - Para investor pasar keuangan berpotensi bersikap wait and see menjelang keputusan Federal Reserve nanti malam dengan sebagian besar dari mereka memperkirakan tidak ada perubahan kebijakan suku bunga pada pertemuan saat ini, namun mereka lebih menunggu sedikit informasi tentang potensi kenaikan suku bunga AS pada bulan depan.

Selain menantikan keputusan Fed nanti malam, para anggota parlemen dari partai Republik AS juga akan memperkenalkan RUU untuk pengurangan pajak dan Departemen keuangan AS akan merilis rencana pengembalian uang. Sejauh ini pemerintah diperkirakan akan meningkatkan jumlah lelang mereka di tengah menghadapi kebutuhan akan pendanaan yang lebih tinggi dari defisit yang semakin melebar dan juga karena the Fed akan mengurangi neraca keuangannya. Untuk data ekonomi hari ini akan dirilis indeks manufaktur China, Indeks manufaktur Inggris, ADP non farm Payroll, indeks manufaktur AS serta data cadangan

minyak mentah AS.

Berikut potensi pergerakan mata uang dan komoditas hari ini: Emas Pergerakan harga

emas berpotensi netral dalam jangka pendek seiring investor menantikan sejumlah pengumuman penting dari AS nanti malam dengan potensi rentang perdagangan terlihat di antara $1260 - $1280.

Minyak Turunnya cadangan minyak AS dalam laporan API berpotensi menjadi katalis positif untuk harga minyak dalam jangka pendek. Harga minyak berpotensi untuk menguat lebih lanjut jika data cadangan minyak dari EIA yang dirilis nanti malam juga menunjukkan penurunan cadangan dengan menguji level resisten $55.50 jika menembus ke atas level $55.00

EURUSD EURUSD berpotensi melemah dalam jangka pendek untuk menguji ke level 1.1570 sebelum mengincar level support selanjutnya 1.1500 di setelah kemarin data inflasi zona Euro dirilis pesimis. Untuk hari ini investor nantikan hasil keputusan FOMC untuk petunjuk pergerakan dolar AS. GBPUSD Outlook keputusan yang dovish dari Bank of England pada pekan ini masih akan menjadi beban untuk GBPUSD pada hari ini dengan membidik level support di 1.3235 dalam jangka pendek dengan level resisten berada di area 1.3340. USDJPY Outlook divergensi kebijakan moneter antara Bank of Japan dan Federal Reserve AS berpotesi menjadi sentimen positif untuk pergerakan USDJPY pada hari ini menguji resisten di 114.10 sebelum mengincar ke area resisten kuat di 114.50. AUDUSD Data manufkatur China yang akan dirilis pada sesi Asia dapat menjadi katalis untuk pergerakan AUDUSD pada hari ini, jika data dirilis lebih pesimis dapat memberikan tekanan turun untuk menguji ke level support di 0.7625, begitu juga dengan sebaliknya jika menguat dapat mendorong kenaikan untuk menguji level resisten di 0.7700. USDCAD Data GDP Kanada yang dirilis lebih rendah dari ekspektasi semalam dapat mendorong kenaikan USDCAD dalam jangka pendek pada hari ini terutama jika bergerak di atas level 1.2900 untuk menguji ke level resisten kuat di 1.3000. Pada hari ini selain keputusan FOMC, para investor juga menantikan pidato dari Gubernur Bank of Canada Stephen Poloz. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal) (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search