Market Movers: Potensi Penguatan Emas Di Awal Pekan

Market Movers: Potensi Penguatan Emas Di Awal Pekan

Senin, 01 Oktober 2018 09:19:23 WIB
Penguatan dollar masih berlanjut pada hari Jumat, terlihat dari indeks dollar yang naik ke level tertinggi dua pekan. Meski demikian di saat yang sama emas masih mampu menguat dan mengakhiri penurunan dua hari beruntun pasca kenaikan suku bunga The Fed.

Penguatan emas berpotensi berlanjut pada hari ini jika data indeks aktivitas manufaktur AS pada pukul 21:00 WIB dirilis lebih rendah dari perkiraan. Selain itu data aktivitas manufaktur Inggris pada pukul 15:30 WIB juga akan menggerakkan GBPUSD

Potensi Pergerakan

Emas
Harga emas berpeluang menguat ke area 1198 jika mampu menembus dan bergerak konsisten di atas level 1190. Support terdekat berada di kisaran 1185.

Minyak Mentah
Setelah menembus ke atas level 73.00, harga minyak mentah berpeluang besar melanjutkan penguatan ke area 74.20 selema tidak menembus ke bawah level 73.00.

EURUSD
EURUSD masih mendapat sentimen negatif dari keputusan anggaran belanja Italia yang berlawanan dengan saran Komisi Eropa, serta melambatnya core inflation zona euro. Jika tertahan di bawah level 1.1600, EURUSD berpotensi turun ke area 1.1540.

GBPUSD
Jika data aktivitas manufaktur Inggris dirilis lebih rendah dari ekspektasi, GBPUSD berpeluang turun ke area 1.2950. Meski demikian selama tidak menembus ke bawah level psikologis 1.3000 GBPUSD masih berpeluang naik ke area 1.3110.

USDJPY
Selisih suku bunga di AS dengan Jepang yang semakin lebar serta pulihnya minat terhadap risiko pelaku pasar berpeluang membawa USDJPY naik. Jika mampu menembus level 114.00, USDJPY berpeluang ke area 114.30. Sementara jika gagal menembus 114.00, USDJPY kemungkinan turun ke area 113.30 akibat aksi profit taking melihat posisi saat ini di level tertinggi 9 bulan.

AUDUSD
Kenaikan harga-harga komoditas ekspor Australia menjadi sentimen positif bagi AUDUSD. Selama tidak menembus ke bawah level 0.7190, AUDUSD berpeluang naik ke area 0.7265.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search