Market Movers: Potensi Penguatan GBPUSD Pasca Pidato PM May

Market Movers: Potensi Penguatan GBPUSD Pasca Pidato PM May

Selasa, 22 Januari 2019 09:19:39 WIB
Perdana Menteri Inggris, Theresa May, berpidato di hadapan Parlemen Inggris dan menegaskan tetap akan melakukan negosiasi untuk memperlancar proses Brexit. Yang terdekat PM May akan berdiskusi dengan DUP, partai politik terbesar di Irlandia Utara, untuk membahas masalah perbatasan dengan Republik Irlandia atau yang dikenal dengan istilah "Backstop"

PM May juga mengadakan akan lebih fleksibel dengan Parlemen dalam membuat proposal yang baru. Pasca pidato tersebut GBPUSD berbalik menguat. Rilis data tenaga kerja Inggris, khususnya indeks rata-rata upah pukul 16:30 WIB berpotensi menguatkan GBPUSD jika dirilis lebih tinggi dari perkiraan.

Market Mover hari ini


Potensi Pergerakan

Emas
Risk appetite pelaku pasar yang masih tinggi meski pertumbuhan ekonomi China melambat membuat emas tertekan. Jika bursa saham kembali menguat pada hari ini, emas berpotensi melemah khususnya jika menembus support 1277. Target penurunan ke area 1271, dengan resisten terdekat di kisaran 1284.

Minyak Mentah
Berada di level tertinggi satu bulan, harga minyak mentah kemunginan diterpa aksi profit taking dan dapat membawa harga turun ke level 52.90. Namun secara untuk keseluruhan selama level 52.90 tidak ditembus, minyak mentah masih cenderung akan menguat. Target kenaikan ke area 55.15.

EURUSD
Rilis data sentimen ekonomi Jerman pada pukul 17:00 WIB yang diperkirakan menurun menjadi -18,8 dari sebelumnya -17,5 berpotensi menekan EURUSD. Jika support 1.1350 ditembus, EURUSD berpotensi turun ke area 1.1320, dengan resisten terdekat di kisaran 1.1390.

GBPUSD
Pasangan mata uang ini berpotensi menguat jika indeks rata-rata upah Inggris dirilis lebih tinggi dari 3,3%. Target penguatan ke area 1.2955, dengan support terdekat berada di kisaran 1.2845.

USDJPY
Bergerak dalam rentang sempit (40 pip) pada perdagangan Senin kemarin, volatilitas USDJPY dapat meningkat pada hari ini, dan berpotensi naik ke 110.10 jika bursa saham kembali menguat hari ini. Support terdekat di kisaran 109.30.

AUDUSD
Pertumbuhan ekonomi China yang mencatat pertumbuhan terendah dalam 28 tahun terakhir memberikan tekanan bagi AUDUSD. Selama tertahan di bawah level 0.7175, AUDUSD berpotensi turun ke area 0.7115.
Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Putu Agus Pransuamitra)
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search