Market Movers: Rencana Penundaan Brexit dan Hearing Inflasi Inggris Berpotensi Picu Volatilitas GBPUSD

Market Movers: Rencana Penundaan Brexit dan Hearing Inflasi Inggris Berpotensi Picu Volatilitas GBPUSD

Selasa, 26 Februari 2019 08:46:12 WIB

GBPUSD membentuk level tertinggi sebulan setelah adanya kabar terbaru dari Brexit. Perdana Menteri Theresa May mengatakan bahwa dirinya akan terus mengupayakan untuk menghindari "no-deal" Brexit dan mempertimbangkan untuk menunda keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang seharusnya terjadi pada 29 Maret mendatang. Pertimbangan tersebut akan didiskusikan dengan kabinet hari ini. Penundaan Brexit dipandang oleh para pelaku pasar positif karena para pelaku bisnis punya waktu untuk persiapan dan antisipasi setelah adanya kekhawatiran tidak adanya kesepakatan Brexit.

Hearing soal laju inflasi Inggris yang dilakukan oleh Bank of England (BoE) dengan para pengambil kebijakan moneter hari ini berpotensi dapat menambah volatilitas pada GBPUSD. Sedangkan dari AS, akan rilis data indeks keyakinan konsumen dan testimoni Pimpinan The Fed Jerome Powell.

Market Movers Hari Ini



Potensi Pergerakan

Emas
Permintaan terhadap aset safe haven emas cenderung menurun di tengah optimisme pasar terhadap hasil negosiasi dagang AS-China. Potensi Pelemahan harga emas perlu konsisten bergerak di bawah 1323 untuk mengincar area 1317. Terutama jika angka indeks keyakinan konsumen AS dirilis lebih tinggi dari ekspektasi 124.3. Resisten di 1336.

Minyak Mentah
Komentar Presiden AS Donald Trump yang menyebuthkan bahwa harga minyak sudah terlalu tinggi menjadi sentimen pelemahan harga minyak pada perdagangan sebelumnya hampir 3%. Pelemahan tajam ini berpotensi memicu aksi short covering ke level resisten terdekat di 56.00. Support terdekat di level 54.75.

EURUSD
Selama harga bergerak di atas 1.1330, EURUSD masih berpeluang untuk menguat mengincar area 1.1395.

GBPUSD
Dibuka gap up cukup tinggi, GBPUSD berpeluang lanjut menguat mengincar area 1.3190 jika mampu konsisten di atas 1.3150. Support di 1.3060.

USDJPY
Selama harga bergerak di atas 110.70, USDJPY berpeluang lanjut naik ke resisten terdekat di 111.35. Permintaan terhadap yen berpotensi berkurang di tengah masih adanya sentimen risk appetite investor karena outlook positif dari hubungan dagang AS-China.

AUDUSD
Sentimen positif dari hubungan dagang AS-China juga masih berpotensi menopang AUDUSD dengan level resisten terdekat di level 0.7195 dan support 0.7120.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Dini Nurhadi Yasyi)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
1 KOMENTAR
anna wijaya
26 February 2019, 09:43:09 AM
asyiap
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search