Market Movers: Sentimen Konsumen AS Akan Menjadi Fokus Selanjutnya

Market Movers: Sentimen Konsumen AS Akan Menjadi Fokus Selanjutnya

Jum'at, 12 April 2019 08:33:18 WIB

Dollar mendapat sentimen positif setelah data PPI semalam dirilis lebih tinggi dari estimasi. Hal ini membuat ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed bisa saja terjadi pada akhir tahun nanti. Beberapa anggota The Fed juga tidak menampik pernyataan tersirat kenaikan suku bunga yang dikatakan pada Minutes FOMC dini hari Kamis.

Selanjutnya rilis data indeks sentimen konsumen AS akan menjadi fokus untuk melihat bagaimana kondisi perekonomian AS yang dapat memengaruhi dan menjadi bahan pertimbangan The Fed untuk kebijakan suku bunga selanjutnya.

Market Movers hari ini



Potensi Pergerakan

Emas
Ekspektasi kenaikan suku bunga membuat harga emas melemah hingga kembali ke bawah level 1300. Jika rilis data sentimen konsumen masih menopang penguatan dollar, dollar berpotensi turun mengincar level 1287. Resisten terdekat di 1300.

Minyak Mentah
Outlook kelonjakan produksi minyak di AS ternyata masih menjadi perhatian para pelaku pasar. Selama belum menembus level 64.60, harga minyak berpotensi turun menguji support terdekat di 62.85.

EURUSD
Di awal perdagangan hari ini, EURUSD mendapat sentimen positif dari pernyataan Presiden Eurogroup Mario Centeno yang mengatakan bahwa fundamental ekonomi Eropa masih bagus. Perlambatan ekonomi yang terjadi sekarang hanya sementara. Namun perlu pergerakan konsisten di atas 1.1280 untuk peluang EURUSD lanjut menguat mengincar level psikologis 1.1300. Support di 1.1240.

GBPUSD
Pergerakan dollar hari ini tampaknya akan menjadi sentimen penggerak untuk GBPUSD di tengah belum ada rilis data penting dari Inggris. Jika dollar menguat dari rilis data sentimen konsumen, potensi GBPUSD melemah akan menguji support terdekat di 1.3030 sebelum mengincar 1.3010. Resisten di level 1.3110.

USDJPY
Peluang USDJPY untuk lanjut naik perlu konsisten bergerak di atas 111.80 sebelum mengincar 112.00. Jika gagal tembus 111.80, aksi profit taking setelah naik tajam kemarin berpotensi buat USDJPY turun ke support terdekat di 111.40.

AUDUSD
Rilis data neraca perdagangan China berpotensi menjadi sentimen penggerak AUDUSD setelah inflasi China yang dirilis lebih bagus. Jika data menunjukan surplus yang signifikan, AUDUSD berpeluang menguat menguji 0.7145 dan selama harga konsisten bergerak di atas 0.7120. Support terdekat di 0.7100.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Dini Nurhadi Yasyi)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search