Market Movers : Shutdown AS Berakhir, Fokus Beralih ke Keputusan Moneter BoJ

Market Movers : Shutdown AS Berakhir, Fokus Beralih ke Keputusan Moneter BoJ

Selasa, 23 Januari 2018 08:21:03 WIB

Monexnews - Berakhirnya drama politik terkait anggaran pemerintah AS setelah semalam Senat AS meraih kesepakatan untuk membiayai sementara pemerintah hingga 8 Februari berpotensi untuk menopang penguatan dolar dalam jangka pendek. Dengan saat ini fokus investor akan tertuju pada keputusan kebijakan moneter dari Bank of Japan yang dirilis pada hari ini.

Dalam pernyataan dari Bank of Japan, fokus investor akan tertuju pada komentar laju pembelian aset yang saat ini sebesar 80 triliun yen per tahun dan komitmen mereka untuk menargetkan kurva imbal hasil. Jika mereka masih mempertahankan kebijakan yang dovish untuk mengejar target inflasi 2%, mata uang yen berpeluang untuk melemah pada hari ini.

Potensi pergerakan

Emas Harga

emas berpeluang untuk bergerak turun pada hari ini karena investor yang tampaknya mulai beralih ke aset beresiko serta dolar setelah berakhirnya shutdown pemerintah AS untuk menguji level support di $1328.

Minyak Harga

minyak berpeluang kembali mencetak kenaikan walaupun para analis mengatakan bahwa kenaikan harga yang mencapai level tertinggi sejak Desember 2014 akan kehilangan tenaganya dengan sentimen datang dari pernyataan menteri energi Arab Saudi yang mengatakan bahwa pembatasan produksi dapat berlangsung melewati tahun 2018 serta terjadinya konflik di Timur tengah. Target resisten terdekat terlihat di $64.35 sebelum membidik resisten kuat di $65.00.

EURUSD Perkembangan politik di Jerman akan menjadi perhatian trader EURUSD pada hari ini dengan munculnya tanda-tanda positif pasca mulai membuka diri partai SPD untuk bernegosiasi kembali dengan partai CDU Merkel dalam membangun koalisi pemerintahan, dengan fokus data ekonomi hari ini datang dari sentimen ekonomi Jerman yang dirilis pukul 17:00 WIB. Target support terdekat di 1.2200 sementara untuk resisten di 1.2300. GBPUSD Perkembangan negosiasi Brexit yang optimis setelah adanya dukungan kesepakatan dagang dari beberapa negara di zona Euro berpotensi menjadi katalis positif GBPUSD dalam jangka pendek dengan menguji level resisten terdekat di 1.4020 dengan fokus data ekonomi hari ini adalah pinjaman sektor publik Inggris yang dirilis pukul 16:30 WIB. USDJPY Keputusan moneter dari Bank of Japan (BoJ) akan menjadi perhatian pasar, jika mereka masih memberikan pernyataan yang dovish, maka USDJPY berpeluang kembali bergerak naik di tengah menguatnya dolar pasca berakhirnya shutdown pemerintah AS dengan mengincar resisten terdekat di 111.30 sebelum membidik ke area resisten kuat di 112.00. AUDUSD Penguatan dolar pasca berakhirnya shutdown pemerintah AS serta potensi untuk adanya aksi profit taking setelah penguatan yang masif baru-baru ini, AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun dengan menguji level support kunci di 0.8000. Namun. jika harga masih berada di atas level tersebut, AUDUSD berpeluang untuk bergerak naik kembali untuk menguji resisten di 0.8040 Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search