Market Movers: Tanpa Data Ekonomi Penting, Negosiasi Dagang AS - China Jadi Fokus

Market Movers: Tanpa Data Ekonomi Penting, Negosiasi Dagang AS - China Jadi Fokus

Senin, 18 Februari 2019 09:52:47 WIB
Perdagangan pertama di pekan ini tanpa rilis data ekonomi penting, sehingga fokus utama tertuju pada negosiasi dagang AS - China. Kedua negara akan melanjutkan negosiasi di pekan ini di Washington setelah pekan lalu berlangsung di China. Jika negosiasi mulai dilakukan pada hari ini, dan ada statemen-statemen dari pejabat terkait maka akan berpotensi direspon oleh pasar.

Jika ada sinyal positif atau ke arah tercapainya kesepakatan, aset-aset berisiko akan menguat dan aset safe haven cenderung melemah. Sementara jika negosiasi semakin alot aset berisiko berpotensi melemah dan aset safe haven kembali menguat.

Potensi Pergerakan

Emas
Buruknya sebagian data-data ekonomi AS pada pekan lalu membuat harga emas melanjutkan penguatan di pagi ini. Jika mampu menembus resisten di kisaran 1328, Harga emas berpeluang menguat ke area 1334. Sementara jika gagal menembus atau tertahan di bawah 1328, emas berpeluang turun ke area 1320.

Minyak Mentah
Untuk pertama kalinya sejak 20 November 2018 minyak mentah menembus ke atas level 56.00. Support terdekat di kisaran 55.60, selama tidak menembus ke bawah level tersebut minyak mentah berpeluang menguat ke area 57.40.

EURUSD
Setelah membentuk level terendah sejak 13 November 2018 pada Jumat lalu, EURUSD berhasil rebound dan melanjutkan penguatan pada hari ini. Selama tidak menembus kembali ke bawah level 1.1300, EURUSD berpeluang naik ke area 1.1350.

GBPUSD
Dibuka gap up pada hari ini, GBPUSD berpeluang naik ke area 1.2975, selama tidak menembus ke bawah support 1.2880.

USDJPY
Penguatan bursa saham Asia pagi ini membuat permintaan akan yen sebagai safe haven berkurang dan membuka potensi kenaikan USDJPY. Jika mampu menembus resisten 110.65 USDJPY berpeluang naik ke level 111.05. Support terdekat di kisaran 110.25

AUDUSD
Harapan akan tercapainya kesepakatan dagang AS - China dan penguatan aset-aset safe haven membuat AUDUSD menguat pagi ini. Selama bertahan di atas support 0.7125, AUDUSD berpeluang naik ke 0.7285.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search