Market Movers: Testimoni Fed Powell Berpotensi Tingkatkan Volatilitas Pasar

Market Movers: Testimoni Fed Powell Berpotensi Tingkatkan Volatilitas Pasar

Selasa, 17 Juli 2018 09:07:36 WIB
Rilis notula rapat kebijakan moneter Reserve Bank of Australia menunjukkan kemungkinan naiknya suku bunga jika kondisi ekonomi sudah mencapai target. Namun RBA yang masih tetap menyoroti rendahnya pertumbuhan gaji menunjukkan jika perekonomian Australia masih belum bagus dan suku bunga akan ditahan dalam waktu yang lama. Hal ini memberikan tekanan bagi AUDUSD.

Dari Inggris hari ini akan melaporkan data tenaga kerja yang berfokus pada data rata-rata indeks upah yang dapat meningkatkan volatilitas GBPUSD. Fokus utama hari ini tertuju pada testimoni pimpinan The Fed, Jerome Powell dihadapan Senate Banking Committee mulai pukul 21:00 WIB.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang turun ke area 1332 jika Fed Powell menunjukkan menunjukkan keyakinan suku bunga akan dinaikkan dua kali lagi di sisa tahun ini. Resisten di kisaran 1245.

Minyak Mentah

Kebijakan pemerintah AS yang mengijinkan beberapa importir untuk impor minyak mentah dari Iran membuat pasar melihat kemungkinan kembali meningkatnya suplai secara global yang berdampak pada penurunan tajam harga minyak mentah pada hari Senin. Sejak pekan lalu minyak mentah telah turun lebih dari 8%, sehingga berlanjutnya penurunan kemungkinan akan terbatas hingga kisaran 66.80, dengan resisten di kisaran 68.75.

EURUSD

EURUSD menguat dua hari terakhir, dan berpeluang melanjutkan kenaikan selama tidak menembus ke bawah support 1.1670, dengan target ke area 1.1760.

GBPUSD

Jika data rata-rata indeks upah Inggris pada pukul 15:30 WIB dirilis lebih tinggi dari 2,5%, GBPUSD berpeluang besar menguat ke 1.3325, dengan support di kisaran 1.3175.

USDJPY

USDJPY masih kokoh di dekat level tertinggi 6 bulan, dan memiliki peluang naik ke 113.15 jika menembus ke atas 112.75.

AUDUSD

Tingkat suku bunga di Australia yang diperkirakan masih akan ditahan dalam waktu lama membuat AUDUSD berpeluang turun ke area 0.7370 dengan resisten terdekat di kisaran 0.7425.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search