Market Movers: Trump Singgung Kebijakan The Fed, Dollar Masih Tetap Kuat

Market Movers: Trump Singgung Kebijakan The Fed, Dollar Masih Tetap Kuat

Jum'at, 20 Juli 2018 09:28:39 WIB
Presiden AS, Donald Trump, menyinggung kebijakan The Fed saat diwawancarai di CNBC. Trump menyebut kenaikan suku bunga The Fed yang berdampak terhadap penguatan dollar membuat posisi AS kurang menguntungkan dari sisi perdagangan internasioanl.

Pernyataan tersebut sempat membuat dollar AS tertekan, namun saat ini dollar kembali menunjukkan penguatannya.

Potensi Pergerakan

Emas

Emas memangkas penguatan dan berakhir di kisaran 1223 pada Kamis kemarin, namun pagi ini kembali turun ke kisaran 1216. Selama tidak menembus ke atas level 1223, penurunan emas kemungkinan berlanjut menguji kembali level terendah Kamis 1211.

Minyak Mentah

Pertemuan OPEC dengan Joint Ministerial Monitoring Committee (JMMC) dapat menjadi penggerak harga minyak mentah hari ini. Jika kembali menembus ke bawah 67.50, minyak berpotensi turun ke area 66.70.

EURUSD

Masih tanpa data ekonomi penting dari zona euro, EURUSD berpeluang melemlah ke 1.1570 pada hari ini, selama tidak menembus ke atas resisten 1.1680.

GBPUSD

Data-data ekonomi Inggris yang kurang bagus di pekan ini membuat GBPUSD berpotensi melanjutkan penurunan. Jika kembali menembus dan bergerak konsisten di bawah level psikologis 1.3000, GBPUSD berpotensi turun ke area 1.2890.

USDJPY

USDJPY terkoreksi dari level tertinggi 6 bulan pada Kamis kemarin, namun masih mampu bertahan di atas level 112.00. Selama tidak menembus ke bawah level tersebut, USDJPY berpotensi naik ke area 113.00 sampai 113.25.

AUDUSD

AUDUSD bergerak dengan volatilitas tinggi dua hari terakhir akibat rilis data ekonomi dan pergerakan harga komoditas ekspor utama Australia. Resisten terdekat berada di kisaran 0.7375, selama tidak ditembus AUDUSD berpotensi turun ke area 0.7300.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search