Market Movers: Ukraina Jadi Headline Lagi

Market Movers: Ukraina Jadi Headline Lagi

Senin, 05 Mei 2014 10:37:17 WIB

Monexnews - Data tenaga kerja AS, Non-Farm Payrolls dan tingkat pengangguran, yang bagus mendorong penguatan tajam dollar AS pasca rilis data. Namun situasi konflik di Ukraina yang memanas, mendorong turun kembali nilai tukar dollar dan mendorong sentimen risk aversion atau alih resiko seperti yang terlihat dari penguatan yen dan harga emas.

Pagi ini data Survei Manufaktur China oleh HSBC yang di bawah prediksi pasar, memberikan sentimen negatif ke indeks saham Asia dan nilai tukar dollar New Zealand dan Australia.

Dollar Australia juga mendapat tekanan turun pagi ini setelah data Ijin Membangun bulan April turun sebesar 3,5%, lebih rendah dari prediksi +1%. Pasar menantikan data penting Australia yang akan dirilis besok pagi seperti data Neraca Perdagangan dan Keputusan Kebijakan Moneter Bank Sentral Australia.

Sore ini akan dirilis Outlook Ekonomi Uni Eropa untuk 2 tahun ke depan dan rapat koordinasi kebijakan ekonomi negara zona

euro. Proyeksi ekonomi yang positif tentunya bisa mendorong kembali penguatan nilai tukar euro.

Malam hari, AS akan merilis data PMI Non-manufaktur yang disurvei oleh ISM. Data kemungkinan lebih bagus dari data sebelumnya karena AS sudah melewati masa cuaca yang ekstrim dan hasil yang bagus bisa mendorong penguatan dollar dan indeks saham AS.

Beberapa laporan pendapatan perusahaan AS yang akan dirilis malam ini antara lain: Pfizer dan AIG.

Hari ini beberapa pasar dilaporkan libur antara lain, Jepang, Korea Selatan dan Inggris.

Jadwal earnings selengkapnya:

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search