Market Movers : Rilis Data China Berpotensi Picu Volatilitas AUDUSD dan Komoditas Emas

Market Movers : Rilis Data China Berpotensi Picu Volatilitas AUDUSD dan Komoditas Emas

Selasa, 14 Agustus 2018 09:00:01 WIB
China dijadwalkan akan merilis beberapa indikator makroekonomi yang bervariasi dengan pelaku pasar Australia akan terus memantau rilis untuk melihat apakah faktor pertumbuhan China tersebut akan cukup untuk memacu penguatan AUDUSD.

Dari kawasan Eropa juga akan banyak merilis data ekonomi terkait GDP, Industri dan Tenaga Kerja, sedangkan dari Amerika Serikat dijadwalkan akan merilis data ekonomi mengenai ekspor dan impor.


Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas telah menyentuh kisaran terendahnya tahun ini di kisaran $1192.00 per troy ons ditengah penguatan Greenback. Potensi pelemahan lanjutan masih berpotensi untuk berlanjut untuk menguji support di $1185.

Minyak Mentah

Sempat mengalami pelemahan jelang rilis data oleh OPEC yang pada intinya Arab Saudi memangkas produksi minyak mentah pada periode Juli meskipun OPEC menyetujui adanya kenaikan produksi, sehingga memulihkan pergerakan minyak mentah kembali pada kisaran $67 per barrel.


EURUSD

Belum bergerak jauh dari kisaran rendahnya dengan terbebani krisis di Turki membuat mata uang euro berpotensi melanjutkan pelemahan lebih rendah dari tahun sebelumnya. Support terdekat pada kisaran 1.1320-an, menantikan rilis data GDP zona Euro pada sore hari ini.

GBPUSD

Bergerak sideways sejak akhir pekan dengan terbebani Brexit berpotensi membuat GBPUSD untuk melanjutkan laju pelemahan dengan menguji kisaran support di 1.2720-an. Fokus investor lainnya akan tertuju pada data upah dan tenaga kerja Inggris pukul 15.30 WIB

USDJPY

Terus bergerak lebih rendah sejak awal bulan Agustus membuat USDJPY berpotensi melanjutkan tren-nya pada perdagangan di hari ini. Potensi pergerakan penurunan lanjutan dengan support kuat pada kisaran 109.95-an.

AUDUSD

China akan merilis beberapa rangkaian indikator ekonomi yang bervariasi dengan pelaku pasar Australia akan terus memantau rilis untuk melihat apakah faktor pertumbuhan China tersebut akan cukup untuk memacu penguatan Aussie. Potensi bagi AUDUSD melaju dengan resisten terdekat di kisaran 0.7330-an.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar.
(Arie)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search