Data Ekonomi & Earnings Akan Mendominasi Pasar Asia

Data Ekonomi & Earnings Akan Mendominasi Pasar Asia

Senin, 28 Juli 2014 16:00:23 WIB

Monexnews -

Eskalasi ketegangan antara blok barat dengan Rusia kembali akan menyita perhatian investor pekan ini menyusul pemberian tambahan sanksi kepada Rusia oleh pihak Uni Eropa.

Di lain pihak bentrokan sengit di wilayah Ukraina timur kian mempersulit proses investigasi jatuhnya pesawat penumpang Malaysia MH-17. Sedangkan dari Gaza, pertempuran mereda setelah militan Hamas sepakat gencatan senjata dalam rangka menghormati perayaan Idul Fitri bagi umat muslim.

Namun meski di tengah eskalasi yang memanas, pasar Asia tetap akan diramaikan oleh rilis sejumlah data ekonomi penting termasuk jadwal padat dari laporan keuangan kuartalan perusahaan.

Di pasar China daratan, setelah muncul data industrial profit semester pertama yang apik, para investor akan diberikan data manufaktur PMI final bulan Juli dari pemerintah China di akhir pekan, 1 Agustus. Publikasi awal pekan lalu menunjukkan aktivitas manufaktur tersebut merupakan yang tertinggi dalam 18 bulan terakhir. Sedangkan dari Hong Kong akan rilis data money supply dan retail sales pada hari Kamis 31 Juli. Sementara negeri Sakura Jepang akan merilis data employment, household spending dan retail sales, sekaligus laporan keuangan dari Honda Motor di hari Selasa dan industrial output di hari Rabu. Sementara hari Kamis juga akan muncul earnings dari Sony, Toshiba, Fujitsu, Panasonic, Mitsubishi UFJ dan Mizuho dimana semuanya akan rilis setelah pasar tutup. Tak ketinggalan pula, negeri gingseng Korea juga akan merilis data current account bulan Juni, manufacturing BSI, industrial output dan data inflasi dimana semuanya akan rilis mulai tanggal 29 Juli s/d 1 Agustus, termasuk laporan earnings dari raksasa teknologi Samsung Electronincs di hari Kamis. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search