Hang Seng Akan Terdegradasi Pekan Ini

Hang Seng Akan Terdegradasi Pekan Ini

Senin, 25 Februari 2013 15:21:03 WIB

Monexnews - Hingga memasuki sesi II di perdagangan hari Senin (25/2) indeks Hang Seng nampak belum menambah rally karena sebagian investor menjadi pesimis pasca rilis data manufaktur PMI HSBC-China yang mengalami penyusutan di bulan Februari.

Hingga beberapa saat menjelang penutupan, indeks utama Hang Seng tercatat +72.44 poin di area kisaran 22854.88, sedangkan indeks Hang Seng di bursa berjangka tercatat meraih +82 poin di level 22836.

Indeks aktivitas menufaktur China yang di kalkulasi oleh HSBC, menyusut ke angka 50.4 di bulan Februari dari bulan sebelumnya 52.3. Angka tersebut masih dalam kategori ekspansi karena masih berada di atas batasan level 50.

Namun demikian prospek penguatan Hang Seng pekan ini diprediksi akan terbatasi oleh ekspektasi terhadap langkah pemabatasan baru dari pemerintah China yang bertujuan untuk membendung harga rumah yang semakin mahal. Kekhawatiran tersebut muncul setelah pekan lalu pihak otoritas China mengulangi pernyataannya atas rencana untuk menambah program pajak properti yang merupakan kebijakan pembatasan baru dari China.

Secara

teknikal umum, pergerakan indeks Hang Seng untuk beberapa hari kedepan nampak tertekan lantaran tiga indikator utama harian semuanya terkonfirmasi bearish. Tercatat indikator Moving Average, Stochastic dan MACD berdurasi harian (daily) terkondisi dalam tren bearish. Sehingga tren penurunan akan membawa Hang Seng melanjutkan koreksinya ke support 22700 kemudian 22600 hingga 22500 atau bahkan kisaran 22200. Sementara rally indeks yang akan terbatas setidaknya akan coba test ke resisten 22900 hingga 23000.(dar) Grafik indeks Hang Seng HK_HKK50 Harian (Daily); MonexTrader


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search