Jumlah Payroll Mungkin Naik Di Bulan Februari

Jumlah Payroll Mungkin Naik Di Bulan Februari

Jum'at, 07 Maret 2014 16:24:17 WIB

Monexnews -

Para pengusaha di AS mungkin menerima pekerja yang lebih banyak di bulan Februari daripada bulan sebelumnya, menunjukkan perusahaan yakin bahwa permintaan akan naik kembali dari perlambatan selama musim dingin, menurut proyeksi ekonom yang datanya akan di rilis pada hari ini.

Jumlah payrolls akan naik sebesar 149.000 pada bulan lalu setelah kenaikan sebesar 113.000 di bulan Januari, menurut estimasi median dari 92 ekonom yang di survey oleh Bloomberg menjelang perilisan data dari Departemen tenaga kerja pada malam nanti. Tingkat pengangguran bertahan di level 6.6%, yang merupakan level terendah sejak 2008, estimasi juga di tunjukan dalam survey.

Walaupun ada kenaikan pada bulan lalu, kenaikan jumlah pekerja masih lebih kecil dari pada yang terlihat pada sebagian besar pada angka di tahun lalu seiring adanya badai musim dingin dan cuaca yang beku di seluruh wilayah timur AS yang telah menyebabkan melambatnya belanja konsumen, sektor perumahan dan manufaktur. Federal Reserve mencoba menentukan seberapa besar dampak dari penurunan data ekonomi karena cuaca yang dingin, yang berarti outlook untuk kebijakan moneter mungkin tidak menjadi jelas sampai hadirnya data bulan Maret.

Cuaca telah mempengaruhi angka-angka, namun tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana dan sebesar besar dampak dari cuaca tersebut, kata Stephen Stanley, yang merupakan kepala ekonom di Pierpont Securities LLC di Stamford. Stenley telah menjadi analis terbaik untuk tingkat pengangguran dalam dua tahun terakhir, berdasarkan data yang di susun oleh Bloomberg. Pandangan saya bahwa pertumbuhan kerja telah benar-benar stabil.

Departemen tenaga kerja akan melaporkan data payroll pada pukul 20.30 wib di Washington. Survei Bloomberg menyerukan estimasi berkisaran dari kenaikan 100.000 sampai 220.000. Pada tahun lalu, AS menambahkan rata-rata 194.000 pekerja pada tiap bulannya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search