Pasar Jepang Akan Didominasi Laporan Kinerja Emiten

Pasar Jepang Akan Didominasi Laporan Kinerja Emiten

Senin, 27 Oktober 2014 16:52:48 WIB

Monexnews -

Bursa Jepang berakhir menguat ke level tinggi dalam 2-1/2 pekan di perdagangan hari Senin (27/10) terutama lantaran mendapat katalis positif dari pasar Amerika dan pelemahan yen sehingga mampu mengangkat sentimen pasar.

Namun demikian, volume perdagangan secara keseluruhan nampak minim lantaran investor terihat wait and see seraya menantikan hasil rapat kebijakan Federal Reserve pekan ini. Indeks Nikkei (N225) ditutup menguat +0.63%, atau +97.08 poin pada kisaran 15388.72, sekaligus mencatatkan level penutupan tertinggi tertinggi sejak 9 Oktober.

Minggu ini aktivitas bursa Tokyo kemungkinan besar akan diwarnai oleh laporan kinerja emiten (earnings) dari sejumlah perusahaan ternama, termasuk data-data ekonomi domestik yang akan rilis.

Pemerintah Jepang akan mulai mengeluarkan data domestik pada hari Selasa dengan merilis data retail sales bulan September yang diperkirakan akan menurun. Kemudian di hari Rabu, Jepang kembali akan merilis data industrial output - September yang diperkirakan akan mencatat kenaikkan.

Padahal minggu lalu pemerintah telah menurunkan gambaran proyeksi sektor ini untuk kali pertama dalam 5 tahun. Pemangkasan terpaksa dilakukan akibat masih tingginya persediaan di sektor ini, sedangkan tingkat permintaan mengalami penurunan.

Masih dari Jepang, data inflasi CPI untuk Tokyo dan nasional akan di rilis pada hari Jumat, bersamaan dengan data household spending yang diperkirakan mengalami kontraksi kembali di bulan September.

Di hari yang sama, bank sentral Jepang (BOJ) juga akan menggelar rapat satu hari guna merevisi perkiraan ekonomi kedepan. Sementara laporan keuangan korporasi juga akan di dominasi oleh perusahaan-perusahaan dari Jepang sepanjang pekan ini seperti Honda Motor, Mitsubishi Motor, Toshiba, Sony, Nintendo dan Canon.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search