Pasar Korea Selatan Diharapkan Kian Pulih

Pasar Korea Selatan Diharapkan Kian Pulih

Kamis, 27 Februari 2014 17:46:25 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Seoul Korea Selatan kembali mencatatkan level penutupan di teritori positif pada perdagangan hari Kamis (27/02) berkat optimisme investor berangsur pulih setelah pemerintah merilis data ekonomi yang tidak terlalu mengecewakan pasar.

Data current account surplus Korsel meskipun mengalami penurunan, bagi kalangan investor angka tersebut masih cukup bagus bagi perekonomian negara. Surplus current account bulan Januari tercatat menurun menjadi $7.53 milyar dari sebelumnya $8.07 milyar di bulan Desember. Namun demikian angka surplus tersebut masih dianggap cukup tinggi dan mencerminkan pulihnya sendi-sendi ekonomi lainnya. Untuk kedepannya optimisme pasar Korea akan terus pulih setelah data ekonomi domestik sebelumnya yang positif juga akan ikut menopang sentimen di bursa Kospi. Data-data pemerintah yang rilis sepanjang bulan Februari lalu menunjukkan aktivitas industri dan manufaktur mencatatkan angka tertinggi dalam 8 bulan terakhir hingga Januari lalu.

Indeks manufaktur PMI-HSBC Korea Selatan tercatat naik ke level 50.9 dari bulan sebelumnya di level 50.8. Sedangkan tingkat harga perumahan turut mengalami kenaikkan dalam lima bulan beruntun. Sementara inflasi harga konsumen tahunan pada bulan Januari muncul masih sama dengan bulan sebelumnya berkat stabilnya harga produk pertanian di negeri gingseng itu. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search