Pekan Ini Investor Mencari Kejelasan Stimulus China

Pekan Ini Investor Mencari Kejelasan Stimulus China

Senin, 29 September 2014 13:23:55 WIB

Monexnews -

Memasuki triwulan ke-4 pekan ini, fokus kalangan investor Asia akan tertuju ke data-data ekonomi China guna melihat kinerja roda perekonomian di negeri terbesar di Asia ini selama sebulan terakhir.

Data-data tersebut akan menjadi acuan investor apakah Beijing akan segera merilis langkah stimulus tambahan atau tidak, menyusul buruknya data-data ekonomi terakhir belakangan ini.

Rumor stimulus tambahan juga semakin santer di pasar Asia belakangan ini seiring munculnya kabar terhadap rencana penggantian pimpinan bank sentral China (People's Bank of China) oleh Presiden China Xi Jinping.

Pasalnya, rencana itu langsung menimbulkan harapan atas kebijakan moneter longgar yang lebih agresif lagi di negeri China daratan. Dan minggu ini fokus pasar akan tersita ke data aktivitas manufaktur PMI dari HSBC-China di hari Selasa, sedangkan data yang sama versi pemerintah akan tayang pada hari Rabu.

Namun demikian, kinerja bursa Hong Kong - Hang Seng kemungkinan akan terus di warnai aksi jual sepanjang pekan ini terkait merebaknya ketakutan warga Hong Kong atas kerusuhan masal yang terjadi di kota tersebut menyusul aksi protes para aktivis pro-demokrasi atas penunjukkan sepihak terhadap para pejabat tinggi di Hong Kong oleh otoritas pusat China.

Dari negeri matahari terbit, pasar juga akan disibukkan oleh data tenaga kerja bulan Agustus, belanja rumah tangga, industrial output dan retail sales, dimana semuanya akan rilis pada hari Selasa pekan ini. Sementara, setelah pemerintah Korea Selatan merilis data surplus current account bulan Agustus yang apik di awal pekan, investor kembali akan disuguhkan oleh data industrial output dan service sector output di hari Selasa serta data inflasi di hari Rabu. Selain itu data perdagangan Korea Selatan dan manufaktur HSBC juga akan tayang pada hari Kamis pekan ini.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search