Sentimen Pasar Masih Optimis Kendati Libur

Sentimen Pasar Masih Optimis Kendati Libur

Senin, 11 Februari 2013 10:35:32 WIB

Monexnews - Meskipun hari ini (11/2) sebagian besar bursa Asia tutup berkenaan libur, namun para pelaku pasar nampak masih optimis bahwa di perdagangan besok, pasar akan tertopang oleh sentimen positif.

Pasar regional akan mengandalkan sentimen pasar global terutama dari bursa saham Wall Street yang berakhir cerah pada akhir pekan lalu (Jumat, 8/2). Bahkan indeks Nasdaq menyentuh level tertinggi dalam 5 tahun terakhir didorong oleh saham-saham sektor teknologi. Sedangkan indeks S&P 500 juga melejit hingga ke level tertinggi baru setelah serangkaian laporan ekonomi domestik dan internasional yang positif.

Data-data ekonomi di hari Jumat lalu menunjukkan bahwa angka perdagangan China dan Jerman sama-sama mengalami penguatan yang positif, sedangkan defisit perdagangan Amerika menurun di bulan Desember, sehingga hal ini menunjukkan adanya peningkatan permintaan global. Dan laporan tersebut menimbulkan sikap optimis di pasar yang terasa hingga memasuki awal pekan ini.

Pada penutupan perdagangan Jumat lalu (8/2), indeks Dow Jones berakhir naik +48,92 poin (0,35%) ke level 13.992,97. Indeks S&P 500 naik 8,54 poin (0,57%) ke level 1.517,93. Kemudian indeks Nasdaq naik juga melonjak +28,74 poin (0,91%) ke level 3.193,87.

Hampir semua bursa di Asia hari ini tutup menyambut hari Imlek atau tahun baru China. Bursa-bursa yang tutup antara lain China, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Jepang dan Taiwan.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search